x

Dembele Janji Akan Lebih Kuat Musim Depan

Jumat, 8 Juni 2018 07:23 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Ousmane Dembele saat tampil membela Barcelona melawan Real Sociedad.

Ousmane Dembele mengakui bahwa musim pertamanya di Barcelona masih terkesan buruk namun ia berjanji akan segera meningkatkan kualitasnya di Camp Nou musim depan.

Baca Juga

Dembele bergabung dengan Barcelona dari Borussia Dortmund dengan nilai transfer sebesar 105 juta euro atau sekitar Rp1,7 triliun musim lalu, sebuah nilai rekor untuk klub saat itu. Namun perannya di raksasa Catalan itu masih terbatas. Musim lalu, ia hanya tampil 23 kali dan absen selama lima bulan lantaran cedera.


1. Musim yang Berat

Ousmane Dembele saat tampil membela Barcelona melawan Real Sociedad.

Pemain asal Prancis itu sendiri telah mengakui bahwa ia melewati musim dengan banyak cedera dalam wawancaranya kepada L’Equipe.

“Musim lalu dilalui dengan banyak cedera,” kata Dembele dilansir Football Espana, ketika mencoba menjelaskan tahun pertamanya di Barca.

“Musim ini dilalui cukup sulit. Terlepas dari segalanya, saya masih memiliki keyakinan dan dipercaya orang lain. Kami akan melihat apa yang terjadi nanti."


2. Akan Kembali Kuat

Pemain muda Barcelona, Ousmane Dembele.

Dembele yang dikaitkan dengan kepindahan ke Liverpool rupanya masih dipercaya oleh Presiden Barca, Josep Maria Bartomeu untuk menunjukkan kelasnya musim depan. Oleh sebab itu ia pun berjanji akan membuktikan kualitasnya musim depan.

“Ada beberapa masa sulit, tetapi saya tidak pernah meragukan diri saya, bahkan di saat-saat sulit. Saya akan kembali lebih kuat dan membuktikan kualitas saya di Barca,” tegasnya.


3. Lebih Banyak Bertahan

Ousmane Dembele.

Pemain berusia 21 tahun itu tampil cemerlang dengan mencetak empat gol selama musim ini, termasuk satu gol saat melawan Chelsea di Liga Champions dan gol tunggal mengagumkan saat melawan Villareal di La Liga Spanyol. Meski demikian, manajer klub Ernesto Valverde menyarankan agar Dembele lebih banyak bertahan.

“Saya banyak bermain bertahan di sana (Barca). Bahkan jika kita menguasai bola, jangan sampai kehilangan. Anda harus hati-hati soal itu. Barcelona adalah tim yang harus disatukan,” ujarnya.

“Hanya ada satu [pemain] yang tidak bertahan: Lionel Messi. Tapi dia memenangkan pertandingan dengan Anda.”

Berikut jadwal pertandingan Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

BarcelonaLaLiga SpanyolOusmane DembeleLiga Spanyol

Berita Terkini