x

Gerak Cepat, Klopp Rayu Ibu Dembele untuk Anaknya ke Liverpool

Jumat, 1 Juni 2018 13:26 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
Ousmane Dembele saat tampil membela Barcelona melawan Real Sociedad.

Sudah bukan rahasia lagi kalau pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menaruh minat yang besar kepada pemain Barcelona, Ousmane Dembele. Ia bahkan meminta bantuan ibu Dembele agar meyakinkan putranya untuk pindah ke Liverpool musim depan.

Baca Juga

1. Banyak Rintangan

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp.

Untuk mendapatkan Dembele, cukup banyak rintangan yang dilalui Klopp. Dilansir dari Metro, Dembele sendiri tidak yakin apakah meninggalkan Barcelona karena hanya baru menikmati satu musim di Spanyol.

Sementara para petinggi Liverpool telah mengungkapkan merasa berat bila harus membayar klausul pelepasan Dembele senilai 88 juta poundsterling atau setera dengan Rp1,6 triliun.


2. Meyakinkan Sang Ibu

Ousmane Dembele saat harus duduk di bangku cadangan.

Karena Dembele sendiri belum yakin, Klopp telah berencana untuk bertemu dengan ibunda Dembele. Ia berharap wanita itu bisa membantu mewujudkan mimpinya membawa pemain asal Prancis itu ke Anfield.

Klopp juga akan berbicara langsung dengan Dembele, yang telah diamati dengan seksama sejak pemain internasional Prancis bermain untuk Borussia Dortmund. Dembele meninggalkan Dortmund setelah hanya bermain satu musim di Bundesliga.

Meski mengalami cedera, winger ini berhasil mencetak empat gol dan memberikan sembilan assists hanya dalam 24 penampilan. Karena itu, Barcelona memasang harga tinggi untuknya. Namun bila Antoine Griezmann jadi datang, maka Dembele memiliki alasan kuat untuk meninggalkan klub.


3. Ingin Tambah Penyerang

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

Klopp memang berencana untuk menambahkan lebih banyak penyerang agar mengurangi tekanan di lini depan terhadap Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino. Liverpool baru saja mendatangkan Fabinho dari Monaco. Penyerang Lyon, Nabil Fekir juga diperkirakan akan segera tiba di Anfield.

Bursa TransferLiverpoolBarcelonaJurgen KloppOusmane Dembele

Berita Terkini