x

Lyon Sebut Transfer Nabil Fekir ke Liverpool adalah Hoax

Jumat, 8 Juni 2018 19:33 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Isman Fadil

Olympique Lyon akhirnya buka suara mengenai kabar Nabil Fekir yang akan bergabung dengan Liverpool. Dalam beberapa hari ini, media santer memberitakan kabar Fekir yang sudah resmi gabung skuat asuhan Jurgen Klopp. Namun secara mengagetkan, klub asal Prancis ini membantah kabar tersebut.

Baca Juga

1. Dekati Kata Sepakat

Nabil Fekir dalam penjagaan dua pemain.

Dilansir dari Liverpool Echo, The Reds diperkirakan semakin dekat ke penandatanganan gelandang serang ini. Negosiasi antara kedua belah pun memberi hasil yang positif dalam 24 jam terakhir termasuk soal biaya transfer.

Untuk mendapatkan tanda tangan Fekir, Liverpool akan membayar mahar senilai 55 juta euro atau setara Rp904 miliar sebagai uang muka. Biaya tersebut akan ditambah lagi dengan jumlah maksimal 5 juta euro atau sekitar Rp82 miliar.


2. Negosiasi Tertunda

Presiden Olympique Lyon, Jean-Michel Aulas.

Presiden Lyon, Jean-Michel Aulas, memang sebelumnya mengklaim bahwa pembicaraan antara kedua klub itu masih tertunda karena ada beberapa hal yang belum disepakati.

"Kata sepakat belum bisa dicapai sebelum Piala Dunia 2018 dan saya tidak berpikir bahwa akan ada perubahan sebelumnya. Kami belum menempatkan harga karena kami belum membahas itu." Ujar Aulas

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp dan direktur olahraga Michael Edwards, kini sedang berada di Paris untuk menyelesaikan negosiasi sebelum Fekir berlaga di Piala Dunia 2018. The Reds bahkan memiliki staf siaga untuk melakukan tes medis di Prancis.


3. Bantah Kabar Transfer

Koreografi Nabil Fekir saat melakukan selebrasi.

Namun Lyon baru saja memberi sanggahan bahwa kabar soal transfer Fekir itu keliru. Mereka menganggap informasi di beberapa media yang menuliskan Fekir resmi gabung Liverpool adalah hoax.

"Informasi mengenai transfer Nabil Fekir sangat keliru. Olympique Lyonnais secara tegas menyangkal informasi palsu yang disebarkan oleh banyak media tentang pemindahan Nabil Fekir ke Liverpool,” tulis pernyataan

"Dalam periode transfer ini, rumor sekecil apa pun sering disajikan sebagai kenyataan. Olympique Lyonnais mengingatkan bahwa hanya informasi yang disebarkan oleh klub di situs webnya yang asli." demikian pernyataan tersebut seperti dilansir dari Liverpool Echo.

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.

Bursa TransferLiverpoolJurgen KloppOlympique LyonLiga Primer InggrisNabil FekirLiga Inggris

Berita Terkini