x

Presiden Barcelona Tegaskan ke Liverpool Pemainnya Tak Dijual

Senin, 4 Juni 2018 12:30 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Ousmane Dembele saat tampil membela Barcelona melawan Real Sociedad.

Liverpool telah disebut-sebut semakin gencar mengejar pemain depan Barcelona, Ousmane Dembele, sebagai bala bantuan lini penyerangan di musim depan. Rumor tersebut segera ditepis oleh presiden Barca, Josep Maria Bartomeu yang bersikeras tidak akan menjual pemainnya.

Baca Juga

Liverpool baru saja mendatangkan pemain tengah asal Brasil Fabinho dari Monaco sebagai langkah transfer pertama klub. Meski demikian Fabinho masih dirasa kurang untuk memperkuat pasukan Jurgen Klopp demi menantang gelar di musim depan.

Itulah mengapa Dembele dianggap menjadi target ideal The Reds, walaupun Dembele baru bergabung dengan raksasa Catalan musim lalu dan belum menunjukkan torehan yang berarti.


1. Dembele Pemain Muda Berbakat

Ousmane Dembele saat harus duduk di bangku cadangan.

Banyak pihak menyarankan agar juara La Liga Spanyol musim ini sebaiknya menjual Ousmane Dembele dan Philippe Coutinho ke klub lain, namun Bartomeu segera bereaksi dengan tegas mengenai saran tersebut.

“(Philipipe) Coutinho dan Dembele adalah investasi besar bagi kami,” katanya dilansir SportsReview.

“Mereka pemain yang sangat penting dan kami banyak berharap dari mereka. Coutinho mungkin sudah sangat aktif dalam empat bulan terakhir,” lanjut Bartomeu.

“Tetapi Dembele pemain yang sangat muda, pemain yang sangat berbakat, tentu saja kami mengharapkan banyak darinya. Dia telah tampil selama musim ini sebagai pemain muda yang baik bagi kami.”


2. Dembele akan Membaik Musim Depan

Ousmane Dembele saat tampil membela Barcelona melawan Real Sociedad.

Pemain berusia 21 tahun yang bergabung ke Catalan dari Borussia Dortmund senilai 135,5 juta poundsterling atau Rp2,5 triliun. Musim pertamanya di Camp Nou memang belum terlihat sejak ia mengalami cedera dan susah payah beradaptasi dengan gaya bermain Barca. Namun, Bartomeu enggan melepas pemain aset tersebut dan masih akan melihat Dembele berkembang.

“Tetapi, tentu saja, musim depan (dia) akan berbeda. tidak mudah untuk bermain di Barcelona di tahun pertama karena model sepakbola sangat berbeda dari yang lain,” ujar Bartomeu.

“Tetapi setelah satu tahun, saya yakin kita akan melihat Dembele dan Coutinho berada di level yang sangat tinggi,” imbuhnya.


3. Musim Positif Liverpool

Tiga pemain Liverpool, James Milner, Trent Alexander-Arnold, dan Adam Lallana lesu di final Liga Champions

Liverpool, sebagai klub yang mengincar Dembele, tercatat telah mengalami musim yang cukup positif dengan mereka menutup musim Liga Primer Inggris di posisi keempat dan berhasil mencapai final Liga Champions.

Sayangnya, mereka harus menutup musim dengan hasil mengecewakan usai dikalahkan 1-3 oleh Real Madrid di final Liga Champions di Kiev Ukraina bulan lalu. Hasil tersebut membuat mereka gagal memenangkan piala di bawah besutan Jurgen Klopp.

Bursa TransferLiverpoolBarcelonaLaLiga SpanyolLiga Primer InggrisOusmane DembeleJosep Maria Bartomeu

Berita Terkini