x

Klopp Ngebet Bawa Dembele, Begini Komentar Valverde

Rabu, 9 Mei 2018 16:40 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
Ousmane Dembele saat harus duduk di bangku cadangan.

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde akhirnya angkat bicara untuk menanggapi pemberitaan yang menyebutkan Liverpool telah membuat penawaran untuk Ousmane Dembele. Winger asal Prancis itu disebut-sebut akan segera hengkang ke Anfield, apalagi Jurgen Klopp disebut penggemar berat Dembele.

Pemain 20 tahun itu baru saja bergabung dengan Barca tahun lalu setelah Barca membayar 115 juta euro atau setara Rp1,9 triliun kepada Borrusia Dortmund.

Baca Juga

1. Alami Cedera

Ousmane Dembele.

Dilansir dari Daily Star, setelah Neymar hengkang ke PSG tahun lalu, klub kemudian mengambil langkah cepat untuk mencari pengganti. Mereka sempat mendekati Liverpool untuk mendapatkan Philippe Coutinho namun ditolak. Klub pun beralih ke Dembele.

Namun, bintang muda ini belum memiliki musim terbaiknya di Camp Nou karena cedera yang membuatnya absen selama lebih dari tiga bulan. Padahal ia baru saja bermain 9 pertandingan di ajang La Liga.


2. Tak Akan Pergi

Ernesto Valverde.

Klopp dikabarkan akan menggunakan opsi pinjaman untuk mendapatkan mantan pemain Renne tersebut. Kemudian, klub agan membujuknya untuk tinggal secara permanen. Tetapi Valverde menegaskan anak asuhannya tak akan ke mana-mana.

“Kita harus menyadari dia baru tiba di sini. Dia mengalami beberapa cedera dan mendapatkan waktu bermain cukup sulit di sini, ”katanya.

"Ia masih muda dan mengalami musim yang sulit, kami berharap dia akan terus berkembang tahun depan."


3. Butuh Latihan

Barcelona resmi memperkenalkan Ousmane Dembele sebagai pemain baru mereka.

Valverde mengaku Dembele memiliki bakat luar biasa, cepat, dan bisa membuat perbedaan di lapangan. Namun ia masih perlu banyak latihan

“Mungkin dia harus belajar untuk meningkatkan kemampuan bertahan atau memberi tekanan setelah kita kehilangan bola. Banyak hal yang bisa ia lakukan nanti,” tambah Valverde.

Bursa TransferLiverpoolBarcelonaJurgen KloppErnesto ValverdeOusmane DembeleLiga Spanyol

Berita Terkini