x

Schweinsteiger: Saatnya Generasi Baru Timnas Jerman Bersinar di Piala Dunia 2018

Jumat, 8 Juni 2018 07:52 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
Mantan pemain timnas, Bastian Schweinsteiger, percaya Timnas Jerman bisa pertahankan gelar Piala Dunia 2018.

Mantan pemain Timnas Jerman, Bastian Schweinsteiger percaya bahwa generasi baru Jerman layak mendapatkan kesempatan untuk mengikuti jejaknya dan mempertahankan gelar Piala Dunia 2018 di Rusia.

Schweinsteiger sendiri sudah memutuskan untuk pensiun dari timnas sementara rekan-rekannya yang bermain sejak tahun 2014 seperti Toni Kroos, Mesut Ozil, Sami Khedira, dan Thomas Muller masih menjadi pemain kunci untuk skuat kali ini.

Baca Juga

1. Beri Kesempatan Pada Pemain Muda

Bastian Schweinsteiger saat masih membela Timnas Jerman.

Pelatih Joachim Low memasang sembilan pemain baru untuk dibawa ke Rusia yakni Marco Reus, Leon Goretzka, Timo Werner, Julian Brandt, Joshua Kimmich, Niklas Süle, Sebastian Rudy, Jonas Hector, dan Marvin Plattenhardt. Sebagai mantan pemain, Schweinsteiger pun memberi dukungan pada para pemain muda.  

"Sudah waktunya bagi pemain lain. Saya pikir Jerman dapat mempertahankan trofi, mereka punya peluang besar," ujar Schweinsteiger seperti dikutip dari Bundesliga.


2. Butuh Kerja Keras

Timnas Jerman saat sedang latihan menyambut Piala Dunia 2018.

Namun mantan pemain Manchester United ini mengatakan timnya harus bekerja keras karena ada beberapa hal yang harus dibenahi.

"Dengan para pemain baru, tim akan memiliki banyak hal untuk diatasi. Tetapi kami akan menjadi lebih kuat dan tumbuh menjadi tim yang harus ditakuti," katanya.

Ia melanjutkan, "Di lapangan, Anda membutuhkan pemahaman, keseimbangan yang tepat serta perasaan yang baik. Anda membutuhkan pemain yang memimpin dan berkualitas. Untuk memenangkan gelar ini, semuanya harus kompak.”


3. Puji Low

Pelatih Jerman, Joachim Low.

Meskipun skuatnya banyak diisi oleh banyak pemain muda, namun Schweinsteiger yakin bahwa di bawah asuhan Low mereka akan bermain bagus.

"Dia selalu berhasil memimpin dan memberi tim gaya bermain yang khas. Low adalah pelatih kelas dunia. Saya tidak pernah memikirkan jadinya Jerman tanpa dia."

Berikut jadwal pertandingan Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA
 

JermanJoachim LowBastian SchweinsteigerPiala Dunia 2018Bola Internasional

Berita Terkini