x

Alami Cedera, Ozil Terancam Batal Ikut Piala Dunia 2018

Kamis, 7 Juni 2018 16:27 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Mesut Ozil saat menggunakan jersey Timnas Jerman.

Mesut Ozil menyebabkan kekhawatiran bagi para penggemar Jerman setelah diragukan tidak akan berlaga di Piala Dunia 2018 menyusul cedera lutut yang dialaminya.

Bintang Arsenal itu mengalami cedera pada bagian lutut saat beraksi di pertandingan persahabatan melawan Austria pada Minggu (03/06/18) lalu di Stadion Worthersee.

Ozil yang mencetak gol pembuka pada laga yang berakhir dengan kekalahan Jerman 1-2 dari Austira itu, terpaksa keluar dari lapangan pada menit ke-76. Ia kemudian digantikan oleh Juan Draxler.

Baca Juga

1. Cedera Ozil

Mesut Ozil saat merayakan golnya.

Cedera itu didapat saat Ozil bertabrakan dengan pemain Watford Sebastian Prodl di babak pertama. Dilansir dari Metro UK, pemain berusia 29 tahun itu harus meninggalkan kamp pelatihan selama empat hari terakhir akibat cedera tersebut.

Ozil pun terpaksa melakukan latihan terpisah untuk mengembalikan kebugarannya pada hari Rabu (06/05/18) kemarin. Kondisinya saat ini juga mengancam kesiapannya untuk turnamen empat tahunan di Rusia mendatang.


2. Absen Melawan Arab Saudi

Mesut Ozil (tengah) saat membela Arsenal melawan Leicester City di laga perdana Liga Primer Inggris (Sabtu, 12/08/17).

Akibat dari cedera itu, Ozil juga terancam absen di pertandingan pemanasan terakhir Jerman saat melawan Arab Saudi pada hari Jumat (08/06/18). Dengan absennya Ozil, kemungkinan Ilkay gundogan atau Leon Goretzka akan menggantikan posisinya.

Sebelumnya, pemain berusia 29 tahun itu juga harus meninggalkan tiga pertandingan Liga Primer Inggris terakhir Arsenal akibat cedera punggung.


3. Joachim Low Khawatir

Pelatih Timnas Jerman, Joachim Low.

Kondisi Ozil ini tentu saja membuat manajer Jerman Joachim Low gusar lantaran Ozil gagal menunjukkan kesiapan fisik selama pelatihan. Kegusaran ini juga disampaikan oleh asisten pelatih Low, Thomas Schneider.

“Kami berharap dia berjuang di dalam pelatihan untuk mengembalikan kebugaran.”

Kini Ozil masih menerima perawatan agar bisa bergabung dengan rekan-rekannya di Jerman untuk menjalani pertandingan pembuka pada tanggal 17 Juni 2018 melawan Meksiko di Moskow.

Berikut Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.

 

JermanArsenalJoachim LowMesut OzilPiala DuniaPiala Dunia 2018Bola Internasional

Berita Terkini