x

Sosok Pelatih Baru Real Madrid Mulai Terkuak

Jumat, 8 Juni 2018 02:14 WIB
Editor: Juni Adi
Guti Hernandez saat memberikan instruksi kepada para pemain muda Real Madrid.

Teka-teki pelatih baru Real Madrid nampaknya mulai sedikit terkuak. Adalah Presiden klub Real Murcia, Victor Galvez yang membocorkannya.

Seperti diketahui, posisi kursi pelatih utama El Real memang tengah lowong usai Zinedine Zidane memilih mundur beberapa hari setelah memberikan gelar Liga Champoins musim 2017/18, mengalahkan Liverpool dengan skor 1-0.

"Saya mengambil keputusan untuk tidak melanjutkan sebagai pelatih Real Madrid musim depan," kata Zidane.

"Saya pikir klub butuh perubahan dengan cara kerja pelatih baru. Itulah alasan saya memilih untuk mundur saat ini," ungkapnya.

Baca Juga

1. Guti Segera Latih Real Madrid

Guti Hernandez bersama dengan asistennya untuk melatih tim muda Real Madrid.

Baru-baru ini, Victor Galvez memberikan sebuah pernyataan menghebohkan lantaran ia menyebut kalau Guti Hernandez akan segera melatih Real Madrid.

Hal tersebut dikarenakan Guti telah menolak tawarannya untuk melatih Real Murcia. Padahal, Guti sempat sepakat, sebelum akhirnya Zidane mengundurkan diri, dan ia memilih bertahan ketika mengetahui akan jadi suksesor pria Prancis tersebut.

"Guti tidak akan melatih Murcia karena dia akan menjadi pelatih Real Madrid. Dia adalah pelatih yang saya inginkan," kata Galvez seperti dikutip dari AS.

"Memalukan bahwa Zidane tidak mengundurkan diri dua hari kemudian. Guti memanggilku untuk berterima kasih padaku atas minat kami padanya," tambahnya.


2. Pengganti Guti

Pelatih tim muda Real Madrid, Guti Hernandez.

Gagalnya mengontrak Guti, membuat Galvez mengalihkan bidikannya yang tak lain adalah mantan pemain Real Madrid juga, Ruben De La Red.

Selain mengincar De La Red, Murcia juga mempertimbangkan mantan pelatih Melilla, Manolo Herrero, dan pelatih Sydney Wanderers FC, Josep Gombau.


3. Didukung Zidane

Zinedine Zidane, pelatih Real Madrid.

Sebelumnya, Zidane juga sempat melontarkan dukungannya agar Guti menjadi arsitek strategi masa depan klub asal Ibu Kota Spanyol tersebut.

"Ya, saya melihat dia mampu. Dia sedang mempersiapkan diri untuk menjadi pelatih di masa depan dan bisa jadi di Real Madrid," ungkap Zidane.

"Dia dalam kondisi yang baik, dia seseorang yang berasal dari klub ini, dia selalu ada di sini dan suatu hari itu akan menjadi mimpinya juga," tandasnya.

Berikut Jadwal Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Real MadridLaLiga SpanyolReal MurciaGutiLiga Spanyol

Berita Terkini