x

Polandia vs Chile: Lewandowski cs Lengah di Babak Kedua

Sabtu, 9 Juni 2018 04:40 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Juni Adi
Polandia vs Chile.

Polandia berhadapan dengan Chile dalam laga uji coba jelang tampil di Piala Dunia 2018 di Stadion Miejski Poznan, pada Sabtu (09/06/18) dinihari WIB.

Bermain dihadapan pendukungnya sendiri, Robert Lewandowski dkk harus puas bermain imbang 2-2 dengan Chile. Polandia terlebih dahulu unggul lewat aksi Lewandowski di menit ke-30. Empat menit berselang, Polandia kembali menggandakan keunggulan lewat sepakan Piotr Zielinski.

Sedangkan, dua gol balasan Timnas Chile dicetak oleh Diego Valdes dimenit ke-38 dan gol penyama kedudukan dicetak oleh Miiko Albornoz dimenit ke-56.

Baca Juga

1. Babak Pertama

Piotr Zielinski saat melakukan tendangan ke gawang Chile.

Sejak wasit meniup pluit awal di babak pertama, Polandia langsung mengambil inisiatif penyerangan. Terbukti, beberapa kali serangan Polandia mampu merepotkan lini pertahanan Timnas Chile. Namun, lini pertahanan Chile masih sigap menghalau serangan Polandia.

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya datang untuk tim tuan rumah di menit ke-30. Penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski sukses memperdaya penjaga gawang Chile, Gabriel Arias dengan tendangan kerasnya dari luar kotak penalty.  

Polandia berhasil menambah keunggulan lewat aksi Piotr Zielinski di menit ke-34. Gelandang Napoli itu sukses menyarangkan bola ke gawang Chile setelah menerima umpan manis dari Kamil Grosicki.

Di menit ke-38, Chile berhasil memperkecil ketertinggalan lewat sundulan Diego Valdes Contreras. Penyerang Monarces Morelia itu berhasil memanfaatkan umpan memanjakan Angelo Sagal di sisi kanan pertahanan Polandia.

Hingga wasit meniup pluit akhir di babak pertama, Robert Lewandoswki dkk berhasil mengungguli Chile dengan skor 2-1.


2. Babak Kedua

Selebrasi pemain Chile usai bobol gawang Polandia.

Di babak kedua, pelatih Timnas Polandia, adam Nawalka melakukan beberapa perubahan untuk skuatnya. Ia menarik keluar Karol Linetty, Wojciech Szczesny, Lukasz Piszcek dan memasukan Arkadiusz Milik, Lukas Fabianski, dan Thiago Rangel.

Chile berhasil menyamakan kedudukan lewat aksi Miiko Albornoz di menit ke-56. Pemain berusia 27 tahun itu sukses menjebol gawang polandia lewat aksi sepakan kerasnya dari luar kotak penalty. Skor sementara Polandia 2-2 Chile.

Hingga wasit meniup pluit panjang di akhir babak kedua, tak ada lagi gol yang diciptakan oleh kedua negara. Skor 2-2 sama kuat mengakhiri partai uji coba antara Timnas Polandia kontra Chile.


3. Susunan Pemain

Timnas Polandia saat sedang latihan.

Polandia:

Di kubu tim tuan rumah, pelatih Timnas Polandia, Adam Nawalka tetap akan mengandalkan penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski di lini depan. Berikut line up Polandia kontra Chile. 
 

Chile:

Berikut line up Timnas Chile yang akan diturunkan kontra Polandia.
 

ChileUji CobaRobert LewandowskiPolandiaBola Internasional

Berita Terkini