x

Prancis vs Amerika Serikat: Les Blues Hampir Saja Kalah

Minggu, 10 Juni 2018 04:16 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Julian Green melepaskan tembakan yang dihalau oleh Djibril Sidibe.

Prancis melakoni laga uji coba jelang Piala Dunia 2018 menghadapi Amerika Serikat, Minggu (10/06/18) pukul 02.00 WIB dini hari.

Laga ini merupakan laga terakhir sebelum anak-anak asuhan Didier Deschamps terbang ke Rusia jelang menyambut laga pertama mereka di Piala Dunia menghadapi Australia.

Baca Juga

1. Babak Pertama

Penyerang Timnas Amerika Serikat, Julian Green merayakan golnya ke gawang Prancis.

Bertujuan untuk menyatukan visi bermain jelang Piala Dunia 2018, Timnas Prancis berusaha memegang kendali pertandingan sejak peluit wasit dibunyikan.

Berbagai serangan dilancarkan oleh Prancis yang kebanyakan berasal dari kedua sisi lapangan, terutama dari Antoine Griezmann yang di laga ini memainkan peran penyerang lubang.

Menit ke-20, Griezmann yang ditugaskan menjadi motor serangan mengirimkan umpan terukur ke kotak penalti, namun sayang, rekan-rekan setimnya tidak ada yang mampu mencapai umpan tersebut.

Selalu diserang, bukan berarti Amerika Serikat terus ditekan oleh Prancis. Mereka sesekali mencoba menyerang, bahkan pada menit ke-44 mereka mencetak keunggulan lebih dulu.

Lewat Julian Green yang memanfaatkan kesalahan Djibril Sidibe di lini pertahanan Prancis. 1-0 untuk Amerika Serikat dan babak pertama pun berakhir.


2. Babak Kedua

Kylian Mbappe merayakan golnya untuk Timnas Prancis saat menghadapi Amerika Serikat.

Babak kedua kembali dimulai. Baru berjalan 10 menit, Prancis harus melihat striker andalan mereka, Olivier Giroud terjatuh dan mendapat perawatan di pinggir lapangan. Striker Chelsea itu harus ditarik dan digantikan oleh Ousmane Dembele.

Usai Giroud ditarik keluar, serangan-serangan Timnas Prancis lebih dinamis. Terbukti pada menit ke-78, Kylian Mbappe yang menjadi striker berhasil menunjukkan kualitasnya.

Striker PSG itu menyambut umpan terukur Benjamin Pavard dari sisi lapangan. Skor 1-1 untuk Prancis vs Amerika Serikat.

Prancis kembali memegang kendali permainan usai gol Mbappe tersebut. Namun sayang, hingga menit ke-90, kedudukan masih imbang 1-1. Kedua tim harus berbagi poin di laga uji coba jelang Piala Dunia 2018 ini.


3. Susunan Pemain Kedua Tim

Nabil Fekir dan Antoine Griezmann di Timnas Prancis

Prancis:

Amerika Serikat:

Berikut Jadwal Siaran Langsung Piala Dunia 2018

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

PrancisAmerika SerikatUji CobaBola Internasional

Berita Terkini