x

3 Riwayat Cedera Horor Nabil Fekir yang Bikin Batal Gabung Liverpool

Senin, 11 Juni 2018 20:15 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Masalah cedera yang dialami Nabil Fekir membuat dirinya gagal gabung Liverpool.

Liverpool nampaknya tidak akan melanjutkan negosiasi dengan bintang Olympique Lyon, Nabil Fekir. Keduanya tidak menemui kata sepakat saat pemain berkebangsaan Prancis tersebut melakukan tes medis (tidak resmi).

Beberapa Direktur Olahraga Liverpool, Micahel Edwards, dan tim medis meragukan kondisi fisik pemain berusia 24 tahun tersebut.

Riwayat cedera yang dimiliki Nabil Fekir pun dianggap menjadi faktor utama mengapa Liverpool tak lagi melanjutkan negosiasi dengan sang pemain.

Berikut 3 riwayat cedera Nabil Fekir membuat dirinya gagal berseragam Liverpool pada musim 2018/19 mendatang.

Baca Juga

1. Cedera Lutut (Memar) - Musim 2017/18

Nabil Fekir memiliki masalah pada lututnya.

Nabil Fekir memang memiliki masalah pada lututnya. Terbukti pada musim lalu, cedera lutut menimpa pemain kelahiran Lyon tersebut.

Cedera lutut tersebut membuat dirinya harus menunggu hingga 35 hari untuk kembali pulih. Akibatnya, Nabil Fekir pun harus absen tujuh pertandingan bersama Lyon.


2. Cedera Lutut - Musim 2016/17

Nabil Fekir kerap menderita cedera saat berseragam Lyon.

Pada musim sebelumnya, Nabil Fekir juga mengalami cedera yang sama. Masalah pada lututnya itu ia terima para 28 Agustus 2016 lalu. Berbeda dari musim 2017/18, sang pemain bias memulihkan cederanya lebih cepat, yakni dengan periode 23 hari.

Nabil Fekir pun bisa kembali merumput bersama Lyon tepatnya pada 20 September 2016, setelah absen tiga pertandingan bersama salah satu klub terbesar di Prancis tersebut.


3. Cruciate Ligament Rupture - Musim 2015/16

Nabil Fekir sempat mengalami cedera parah hingga menepi selama 213 hari.

Cedera ini merupakan yang paling parah sepanjang karier professional Nabil Fekir. Pasalnya, sang pemain harus membutuhkan waktu hingga 213 hari untuk mengembalikan kondisinya secara prima.

Akibat cedera tersebut, Nabil Fekir pun harus menyaksikan pertandingan Lyon di pinggir lapangan sebanyak 39 kali.

Sekedar informasi, Cruciate Ligament Rupture merupakan masalah pada sendi lutut yang cukup parah. Kedua sendi lutut tersebut saling menyilang membentuk huruf x.

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Bursa TransferLiverpoolOlympique LyonNabil FekirTRIVIA

Berita Terkini