x

Bertanding di Bulan Ramadan, Ini yang Ditakutkan Pelatih Persib

Senin, 11 Juni 2018 20:59 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya.

Persib Bandung memiliki jadwal pertandingan yang cukup padat di kompetisi Gojek Liga 1 2018 saat bulan Ramadan 1439 H. Tim kebanggaan Bobotoh ini dalam sepekan melakoni dua sampai tiga pertandingan di kandang maupun tandang.

Baca Juga

1. Khawatir Akan Kondisi Fisik

Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya.

Melihat jadwal yang cukup padat di bulan Ramadan, Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya sempat merasa khawatir kondisi fisik anak asuhnya akan menurun. Apalagi, mayoritas pemainnya melaksanakan ibadah puasa di siang harinya.

"Ya kalau saya agak sempat khawatir di bulan Ramadan ini, jadwal cukup padat dan saya melihat ada beberapa pertandingan di pekan ke-11 kalau enggak salah yang agak menurun,"  ucap Yaya.


2. Fisik Pengaruhi Kondisi Permainan Tim

Yaya Sunarya, pelatih fisik Persib Bandung.

Meski begitu, Yaya merasa bersyukur kondisi fisik anak asuhnya tidak terlalu terpengaruh dengan jadwal pertandingan yang padat selama bulan Ramadan.

Hanya saja, selama pertandingan di bulan Ramadan penampilan tim Maung Bandung menurun ketika beberapa pemain andalannya absen, yakni saat menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, 31 Mei 2018.

Sehingga pada pertandingan tersebut, tim kebanggaan Bobotoh ini menelan kekalahan perdana di kandang dengan skor tipis 0-1.

"Ada beberapa pemain yang enggak bisa main, tapi tidak mengurangi kondisi fisik yah. Apalagi kita hilang setengah, beda jika hilang satu atau dua pemain, pas kejadian itu juga tidak bisa melihat itu suatu penurunan (fisik)," jelasnya.


3. Kebugaran Baik Jadi Kunci Kemenangan Persib

Skuat Persib Bandung di Gojek Liga 1 2018.

Yaya menambahkan, pemainnya bisa menjaga kebugaran dengan baik di bulan Ramadan, sehingga pada pertandingan tandang menghadapi PSMS Medan, Persib mampu meraih kemenangan dengan skor 3-0.

"Bahkan di Medan padat jadwalnya tapi mereka bisa dapatkan hasil yang maksimal," tegasnya.

Berikut Jadwal Lengkap Siaran Langsung Piala Dunia 2018

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Persib BandungLiga IndonesiaRamadanLiga 1

Berita Terkini