x

De Gea Harap Spanyol Berjaya di Piala Dunia 2018

Senin, 11 Juni 2018 18:29 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
David De Gea dalam laga Spanyol vs Swiss jelang Piala Dunia 2018.

Kiper utama Spanyol, David De Gea berharap dengan susunan pemain kelas dunia, La Furia Roja bisa kembali mendulang kesuksesan dan mengangkat trofi Piala Dunia mereka yang kedua di Rusia nanti. Spanyol sendiri merupakan tim unggulan di Grup B dan akan menghadapi Portugal, Maroko, dan Iran. 

Baca Juga

1. Harap Bisa Menang

Kiper Spanyol, David De Gea.

Bagi De Gea, tak ada kata lain bagi La Furia Roja untuk kembali mengangkat trofi Piala Dunia 2018 selain fokus dan bermain dengan baik.

“Kami harus fokus untuk memiliki trofi Piala Dunia 2018. Mudah-mudahan kami bisa bermain di banyak pertandingan dan memenangkan turnamen ini," ujarnya seperti dikutip dari Goal.

"Ini adalah Piala Dunia, Anda selalu pergi dengan semangat yang sama. Kami sangat gembira, ada tim yang bagus, grup yang bagus. Kami pergi dengan harapan. Ini perasaan yang baik dan dapat membantu tim menjadi kuat,” kata De Gea.


2. Merasa Percaya Diri

Skuat Spanyol di Piala Dunia 2018.

Spanyol menyelesaikan pertandingan pemanasan sebelum Piala Dunia 2018 dengan kemenangan 1-0 atas Tunisia, dan bermain imbang 1-1 minggu lalu saat melawan Swiss. De Gea mengatakan dirinya merasa lebih percaya diri saat membela timnas kali ini.

"Ketika saya memiliki kepercayaan dari pelatih dan rekan, saya selalu pergi ke lapangan dengan lebih percaya diri dan mencoba untuk membantu tim sebanyak mungkin," jelasnya.


3. Lupakan Masa Lalu

Kiper Timnas Spanyol, David De Gea.

De Gea  pernah berangkat ke Piala Dunia 2014 di Brasil namun ia gagal tampil karena Spanyol tersingkir di babak penyisihan grup. Dua tahun kemudian, di Euro Prancis, De Gea berdiri sebagai kiper pilihan pertama di timnas dan memainkan empat pertandingan sebelum akhirnya tersingkir di babak 16 besar melawan Italia.

Seusai turnamen, De Gea mendapatkan banyak kritikan soal penampilannya yang tidak hanya mengubah dirinya sebagai pribadi tetapi juga memburuk hubungannya dengan media Spanyol.

"Media saat itu memperlakukan saya tidak seharusnya. Banyak orang sangat tidak adil dengan mengritik saya habis-habisan. Tetapi kemudian mengetahui bahwa mereka salah namun tak berusaha memperbaikinya,” jelas De Gea.

"Ini masa lalu dan pada akhirnya ternyata semuanya adalah kebohongan. Sekarang saya sudah tenang dan siap tampil lebih baik,” tambahnya.

Berikut jadwal pertandingan Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

SpanyolDavid de GeaPiala Dunia 2018Bola Internasional

Berita Terkini