x

Keren! UEFA Rilis Video Terbaru Anthem Liga Champions

Senin, 11 Juni 2018 21:26 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Logo Liga Champions.

Tak diragukan lagi Liga Champions Eropa merupakan kompetisi antar klub terbesar dan paling bergengsi di dunia saat ini. Klub-klub terbaik dengan pemain-pemain kelas dunia berkompetisi di tempat ini. 

Baca Juga

1. Anthem Liga Champions

Logo Liga Champions.

Segala hal yang berkaitan dengan Liga Champions pun mejadi menarik. Salah satunya adalah lagu tema atau anthem dari Liga Champions. 

UCL Anthem merupakan judul resmi dari lagu tema Liga Champions yang sudah digunakan selama 26 tahun tersebut. Tiap tahunnya, UEFA selalu merilis video klip dari lagu tersebut. 


2. Video Klip Terbaru

Tendangan Salto Cristiano Ronaldo ke gawang Juventus di perempatfinal Liga Champions 2017/18.

Biasanya, video klip terbaru UCL Anthem berisi aksi-aksi pemain hingga klub-klub yang mampu 'berbicara banyak' di penyelenggaraan kompetisi sebelumnya. Klub juara bertahan pun wajib masuk di dalamnya. 

Nah, dalam video klip kali ini, UEFA memberikan sentuhan berbeda di mana aksi-aksi pemain diberi polesan efek sinematik yang membuat tampilan lebih epik. Dalam edisi tahun ini, bintang-bintang yang diikutsertakan dalam video di antaranya adalah Mohamed Salah (Liverpool), Edin Dzeko (AS Roma), Neymar (PSG), dan Cristiano Ronaldo (Real Madrid)


3. Sejarah

AC Milan, salah satu klub pemenang terbanyak gelar Liga Champions, yakni sebanyak 7 kali.

Sekedar informasi, lagu UCL Anthem sendiri tidak bisa dibeli atau diunduh secara legal dari situs manapun. Dalam sejarahnya, lagu ini ditulis oleh komposer Inggris, Tony Britten, yang merupakan lulusan Royal College of Music.

Pada tahun 1992 , ketika kompetisi berganti dari Piala Champions menjadi Liga Champions, ia ditugaskan untuk membuat lagu tema. 

Tony Britten merancangnya dengan gaya George Frideric Handel. Rekaman asli karya Britten dilakukan oleh Royal Philharmonic Orchestra dan dinyanyikan oleh Academy of Saint Martin di Fields Chorus.

Fakta menariknya, lirik UCL Anthem terdiri dari tiga bahasa resmi yang dipakai UEFA, yakni Inggris, Prancis, dan Jerman.

Berikut Jadwal Lengkap Siaran Langsung Piala Dunia 2018:

Ikuti terus berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Real MadridCristiano RonaldoNeymarLiga ChampionsUEFAMohamed Salah

Berita Terkini