x

Kiper Man United Punya Cara Ampuh Redam Ronaldo di Piala Dunia 2018

Selasa, 12 Juni 2018 14:22 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Kiper Spanyol, David De Gea.

Laga derby Iberia menjadi antara Portugal melawan Spanyol menjadi pertandingan yang dinantikan oleh para penggemar. Meskipun tergabung di Grup B di Piala Dunia 2018 sebenarnya menjadi hal yang paling dihindari oleh para suporter mereka.

Baca Juga

Mempersiapkan laga panas tersebut, kiper Spanyol David De Gea mengaku telah mempersiapkan strategi ampuh untuk menaklukkan Ronaldo pertandingan pembuka Piala Dunia 2018 pada hari Sabtu (16/06/18) dini hari WIB .


1. Ronaldo Musuh Utama

Cristiano Ronaldo dalam laga pemanasan Piala Dunia 2018 antara Portugal vs Aljazair.

Sosok Cristiano Ronaldo yang menjadi kapten Timnas Portugal merupakan ancaman utama bagi De Gea dan rekan-rekannya di Spanyol. Pemenang Ballon d’Or lima kali itu telah menikmati musim yang sukses bersama Real Madrid dengan mencatatkan 44 gol di semua kompetisi.

“Cristiano Ronaldo (saya) pelajari dengan baik, dan semua orang tahu dia salah satu yang terbaik di dunia,” kata De Gea dilansir Goal internasional.

“Dia juga memiliki tim hebat di belakangnya, mereka (Real Madrid) adalah juara Eropa dan itu akan menjadi pertandingan yang sulit.” lanjutnya.


2. Bermain Cara Spanyol

David De Gea dalam laga Spanyol vs Swiss jelang Piala Dunia 2018.

Mantan kiper Atletico Madrid itu tentunya menyadari tantangan yang dihadapi Timnas Spanyol sangat besar. Namun ia mengklaim bahwa semuanya sudah dipersiapkan dengan baik dan berusaha menunjukkan keperkasaan mereka alih-alih mengkhawatirkan satu pemain.

“Pertandingan pertama selalu penting, dan lebih dari itu ketika melawan rival seberat dan serumit Portugal,” kata De Gea.

“Kami harus menghadapi pertandingan seperti yang kami lakukan di babak kualifikasi, yaitu memainkan permainan kami sendiri.”


3. Menghadapi Kritik

Kiper Timnas Spanyol, David De Gea.

Menjadi kiper hebat tentunya tidak mudah bagi De Gea, karena gerak-geriknya akan selalu disorot dan dijadikan pembicaraan sesusai pertandingan. Pada pertandingan terakhir melawan Tunsia, De Gea mampu nirbobol dalam kemenangan 1-0. Namun ia menghadapi kritikan saat pertandingan imbang 1-1 melawan Swiss.

“Anda harus tahu bagaimana cara menghadapinya dan hidup dengannya,” lanjut De Gea.

“Kami sudah terbiasa dan kami menerimanya karena kritikan selalu ada. Kesalahan seorang kiper sangat mencolok, seperti saat melawan Swiss. Namun lebih baik gagal di pertandingan pemanasan daripada di Piala Dunia.”

“Saya masih muda dan jelas saya bisa berkembang. Dalam pertandingan ini Anda mendapatkan banyak pengalaman dan itu bagus.” tandasnya.

Berikut Jadwal Lengkap Siaran Langsung Piala Dunia 2018:
 

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA
 

Cristiano RonaldoSpanyolPortugalPiala DuniaDavid de GeaPiala Dunia 2018Bola Internasional

Berita Terkini