x

Potret Bahagia Timnas Argentina Nikmati Latihan Perdana di Piala Dunia 2018

Selasa, 12 Juni 2018 13:27 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Lanjar Wiratri
Lionel Messi saat latihan bersama Timnas Argentina.

Piala Dunia 2018 akan resmi dimulai beberapa hari lagi. Lionel Messi dan rekan-rekannya di Timnas Argentina yang kini berada di Rusia telah memulai sesi latihan perdananya. Mereka terlihat serius sambil sesekali bertukar candaan.

Berlatih di lapangan terbuka, membuat banyak penggemar Tim Tango yang berada di sekitar lapangan mengambil kesempatan untuk melihat langsung idola mereka dari dekat.

Baca Juga

1. Berterima Kasih Pada Fans

fans wanita Argentina

Dilansir dari Daily Mail, setelah sesi latihan yang melelahkan bersama pelatih, Jorge Sampaoli, Messi bersama dengan pemain lainnya kemudian berterima kasih kepada para penggemar karena menyempatkan diri untuk melihat mereka berlatih. Mereka pun menandatangani jersey serta berfoto bersama penggemar.


2. Perbanyak Latihan

Pelatih Argentina, Jorge Sampaoli.

Sampaoli menginginkan pemainnya memiliki lebih banyak waktu latihan setelah dua pertandingan persahabatan Argentina denga Israel dan Nikaragua dibatalkan. Satu-satunya pertandingan yang dimainkan dalam laga persahabatan adalah melawan timnas Haiti dan berhasil menang 4-0.

Mereka akan memulai turnamen ini dengan melawan Islandia pada 16 Juni di Otkrytie Arena, Moskow. Selanjutnya mereka akan bermain melawan Kroasia dan Nigeria di babak penyisihan Grup D.


3. Capai Semifinal

Timnas Argentina.

Presiden Asosiasi Sepakbola Argentina, Claudio Tapia, telah menetapkan target untuk timnas dan ia yakin mereka berhasil mencapai semifinal. Apalagi Argentina perna mencapai final pada Piala Dunia 2014. Namun kali ini mereka tak menjadi tim favorit di Rusia.

"Berada di empat besar adalah tujuan positif," katanya.

Menurutnya Messi yang akan menjadi kapten La Albiceleste pasti akan membimbing rekan-rekannya agar meraih hasil terbaik.

"Dia memberi banyak untuk sepak bola Argentina, mari kita hadapi itu. Pertumbuhan yang kami miliki di AFA adalah karena kami memiliki pemain terbaik di dunia,” tambah Tapia.

ArgentinaLionel MessiJorge SampaoliBola Internasional

Berita Terkini