x

Ini yang Dilakukan Fans Fanatik Lionel Messi di India Jelang Piala Dunia 2018

Rabu, 13 Juni 2018 07:11 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Abdurrahman Ranala
Lionel Messi, pemain megabintang Timnas Argentina.

Sosok Lionel Messi juga dianggap sebagai pahlawan bagi penggemar sepakbola di India. Inilah yang dilakukan oleh seorang penduduk Kalkuta, Shib Shankar Patra, menyambut pahlawannya beraksi bersama Argentina di Piala Dunia 2018 di Rusia.

Baca Juga

Meskipun menjadi negara terpadat kedua, dengan 1,25 miliar jumlah penduduk, India telah lama berkecimpung di dunia sepakbola. Saat ini India menduduki peringkat 97 di daftar FIFA.

Penduduk India juga menjadi penggila sepakbola selama Piala Dunia, khususnya di kota metropolis Kalkuta. Dan inilah yang dilakukan Patra untuk ikut mendukung Tim Tango selama turnamen di Rusia.


1. Mengubah Cat Rumah

Diego Maradona, legenda sepakbola Argentina.

Patra yang menjadi penggemar berat Argentina mengecat rumahnya dalam nuansa biru dan putih seperti warna jersey Tim Argentina. Tindakannya itu menunjukkan rasa cintanya yang tak terbatas kepada Lionel Messi dan rekan-rekan.

Patra telah menggemari Argentina sejak Piala Dunia 1986 ketika Diego Maradona memenangkan trofi tersebut.

“Bagi saya Messi adalah turunan dari Maradona. Semua orang di keluarga saya mecintai Messi. Kami pencintai pribadinya, kami mencintai segalanya tentang dia,” kata Patra dilansir First Post.


2. Tabungan Tak Cukup untuk Ke Rusia

Lionel Messi dalam laga Argentina vs Haiti.

Patra sendiri berprofesi sebagai penjaja teh di toko di lantai dasar gedungnya. Ia ingin berangkat ke Rusia dan melihat secara langsung pahlawan sepakbolanya tetapi kehabisan uang.

“Saya telah menabung 60 ribu rupee (Rp12 juta) tetapi tidak cukup untuk perjalanan. Saya sekarang akan menonton pertandingan Argentina di TV dan mendukung pemain favorit saya.”


3. Persiapan Ulang Tahun Messi

Caption

Patra juga tak melupakan hari ulang tahun Lionel Messi yang jatuh pada tanggal 24 Juni, dengan mempersiapkan rencana spesial untuk penduduk sekitar. Mereka akan membagikan kue dan T-shirt dengan dengan wajah Messi yang dirajut kepada anak-anak sekitar.

“Kami akan memotong kue dan membagikan T-shirt bergambar Messi kepada anak-anak,” kata ayah dua anak itu.

Memang kecintaan Patra kepada Messi juga dibuktikan dengan ia menghiasi dinding setiap kamar di rumahnya dengan poster Messi berukuran besar.


4. Berdoa untuk Kesuksesan Argentina

Lionel Messi saat latihan bersama Timnas Argentina.

Argentina akan menjalani pertandingan perdana melawan Islandia pada hari Sabtu (16/06/18) di Moskow dengan dilanjutkan melawan Kroasia dan Nigeria di Grup D.

“Saya berdoa setiap hari untuk kesuksesan Argentina. Tidak ada yang membuat saya bahagia selain melihat mereka menang di lapangan,” harap Patra.

ArgentinaLionel MessiIndiaPiala Dunia 2018Bola InternasionalSerba-Serbi Piala Dunia 2018

Berita Terkini