x

Jelang Piala Dunia 2018: Lawan Paraguay, Pelatih Jepang Ingin Temukan Taktik Baru

Rabu, 13 Juni 2018 22:29 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Juni Adi
Timnas Football Jepang PD 2018

Jepang akan menjalani laga persahabatan melawan Paraguay hari ini di Austria. Pelatih timnas Jepang, Nishinho Akira akan menggunakan kesempatan ini untuk mencari tak tik baru agar bisa tampil sempurna dalam perhelatan Piala Dunia 2018.

Baca Juga

1. Coba Sistem Baru

Starting Timnas Jepang DP Russia 2018

Melawan Paraguay akan menjadi pertandingan terakhir bagi Jepang sebelum tim berlaga di Rusia. Nishino akan memanfaatkan semua pemainnya dalam laga kali ini.

“Saya akan menguji para pemain dengan waktu bermain yang lebih sedikit. Melalui pertandingan ini, kami akan mencoba sistem baru dan bereksperimen untuk mencari posisi serta taktik yang lebih baik,” ujarnya seperti dikutip dari JFA.


2. Masih Harus Benahi Pertahanan

Caption

Dalam pertandingan melawan Swiss, Nisinho menyebutkan bahwa pertahanan Jepang masih harus dibenahi lagi.

“Bila ingin menghadapi Piala Dunia 2018, kita harus mengkonsolidasikan pemahaman bersama pada detail, seperti bagaimana dan kapan kita ingin menerapkannya tekanan pada lawan di area belakang," tambah Nishino


3. Harus Miliki Semangat

Piala Dunia Grup H Polandia, Senegal, Kolombia dan Jepang.

Sejak Nishino mengambil timnas pada bulan April lalu, Samurai Biru telah kalah 0-2 melawan Ghana, diikuti hasil 0-2 lainnya saat melawan Swiss. Tim membutuhkan kemenangan untuk mendapatkan gairah baru sebelum pergi ke Rusia.

“Sebagai tim yang mewakili suatu bangsa, kami harus berjuang untuk memenangkan setiap pertandingan. Itu diberikan. Kami akan terus bersemangat dalam hal itu. ” harapnya.

Dengan tim yang menyelesaikan dua pertandingan terakhir mereka tanpa gol, pelatih berharap untuk melihat beberapa perubahan nanti.

“Kami kekurangan angka dalam sepertiga akhir pertandingan, karena tim terlalu banyak bermain bertahanan. Kami perlu melakukan penyesuaian untuk mendapatkan lebih banyak gol,” tambah Nishino.

Berikut Jadwal Lengkap Siaran Langsung Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

JepangPiala DuniaPiala Dunia 2018ParaguayBola Internasional

Berita Terkini