x

Pelatih Everton Ingin Rooney Segera Hengkang

Rabu, 13 Juni 2018 11:14 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
Sadio Mane (kiri) dan Wayne Rooney (kanan) sedang berebut bola dalam pertandingan laga premier Inggris Everton kontra Liverpool

Pelatih baru Everton Marco Silva telah memberitahu pemain veteran Wayne Rooney mengenai masa depannya. Laporan Mirror UK menyebutkan bahwa Rooney bisa meninggalkan klub musim depan dan pindah ke Washington.

Baca Juga

Nasib Wayney Rooney memang sempat diragukan musim lalu, dengan ia dikaitkan dengan kepindahan ke klub Major League Super (MLS) DC United, namun tertunda lantaran menunggu rencana Everton memecat mantan manajer Sam Allardyce.


1. Silva Ingin Rooney Hengkang

Wayne Rooney saat masih berseragam Everton.

Mantan kapten Inggris dan Manchester Uniter itu sejatinya ingin tinggal di klub masa kecilnya di Merseyside, jika Sam Allardyce dipecat. Namun akhirnya ia mengundurkan diri untuk mengakhiri kariernya di Liga Primer Inggris musim panas ini.

Sam Allardyce yang dipecat akhirnya digantikan oleh Marco Silva, dengan kini manajer baru itu telah memberitahu Rooney untuk bisa meninggalkan Goodison Park.


2. Rooney ke Washington

Wayne Rooney tiba di Washington DC.

Pemain berusia 32 tahun itu kini juga tengah menyelesaikan kesepakatan kontrak tiga tahun dengan DC United. Pekan lalu Rooney menyempatkan diri ke Belfast untuk mendapatkan visa kepindahannya ke Amerika Serikat.

Kini tinggal Rooney menunggu kepastian akhir yang dia perlukan utuk menyelesaikan kepindahannya di musim panas ini.


3. Pengganti Rooney

Marco Silva (pelatih Everton)

Dengan Rooney hengkang dari Everton, Silva telah menyiapkan penggantinya dengan mengincar pemain muda Norwich City, James Maddison. Pemain berusia 21 tahun itu telah mencetak 15 gol dan mencetak 8 gol lebih di Championship musim lalu.

Maddison telah diincar oleh sejumlah kub, dan setidaknya Everton harus mengucurkan dana sebesar 25 juta pounsterling atau sebesar Rp467 miliar untuk mendaratkannya.

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Bursa TransferWayne RooneyEvertonMarco SilvaD.C. United

Berita Terkini