x

Begini Komentar Mourinho soal Timnas Inggris di Piala Dunia 2018

Kamis, 14 Juni 2018 21:33 WIB
Penulis: Josephine Krisna Dewi Prawesti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho beserta anak asuhnya, Marcus Rashford.

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, memberi saran kepada Timnas Inggris agar memenangkan gelar Piala Dunia 2018 di Rusia. Meski ia berkebangsaan Portugal, Mourinho percaya bahwa skaut Gareth Southgate adalah skuat terbaik di dunia. 

Beberapa hari yang lalu, Mourinho menjagokan negara Amerika Latin seperti Brasil dan Argentina. Namun pada kesempatan kali ini ia mengunggulkan Inggris, di mana ada empat pesepakbola besutannya yang masuk dalam skuat Timnas Inggris untuk Piala Dunia 2018. 

Baca Juga

1. Optimistis Tampilkan yang Terbaik

Skuat Timnas Inggris untuk Piala Dunia 2018.

Di mata Mourinho, The Three Lions adalah tim yang berpengalaman dengan pesepakbola muda yang berkualitas. Liga Champions telah membuktikan mentalitas dan kemampuan mereka untuk berkontribusi bagi negaranya. 

"Inggris memiliki sekelompok pemain muda yang berpengalaman," kata Mourinho, dikutip dari Express

“Mereka semua bermain di kompetisi domestik terbaik di dunia di Liga Primer Inggris. Mereka semua bermain di tim terbaik. Semuanya memiliki pengalaman bermain di Liga Champions. Jadi ya, mereka bisa melakukan yang terbaik,” tambahnya.


2. Teori Berbeda Dengan Implementasi

Portugal vs Algeria dalam laga pra Piala Dunia 2018.

Mourinho yang sebelumnya sempat jagokan Spanyol, Prancis, Jerman, dan Brasil, sedikit membelokkan asumsinya tentang empat tim tersebut. Ia berdalih bahwa setiap klub dapat memberikan kejutan, seperti halnya Portugal di Piala Eropa 2016 lalu. 

“Mereka memiliki regu yang bagus tetapi regu yang baik tidak selalu membuat tim yang baik."

“Kadang-kadang tim yang tidak begitu istimewa secara teori, dapat membuat tim yang lebih baik. Misalnya Portugal yang tidak begitu dijagokan saat Euro dua tahun lalu, tetapi mereka menang."

“Saya tidak berpikir Inggris akan memberikan kejutan. Tapi tidak usah dipertanyakan lagi orang-orang pun tahu kalau Perancis, Spanyol, Portugal, Inggris, Brasil, atau Argentina adalah tim yang benar-benar kuat," komentar Mourinho lagi.


3. Mourinho Punya Anak Nakal di Skuat The Three Lions

Jesse Lingard berseragam Timnas Inggris.

Mourinho memiliki empat pemain di skuat Inggris seperti Jesse Lingard, Ashley Young, Phil Jones, dan Marcus Rashford. Kali ini Mourinho mengakui bahwa Lingard merupakan 'anak nakal'.

"Dia orang yang nakal tapi lucu," katanya. 

“Dia yang lucu yang tidak mengganggu kelas latihan. Dia adalah yang lucu tapi tidak membuat tim pengajar kesal."

“Dia adalah orang yang membuat ekspektasi terwujud dan pada saat yang tepat dia positif dan dia membuat semua orang di kelas tertawa dan menciptakan suasana yang baik. Itulah suasana yang selalu kita inginkan di kelas kita, karena saya juga seorang guru sekolah dan saya tahu apa artinya."

“Kami suka orang lucu yang tidak mengganggu tetapi bisa membuat semua orang lebih bahagia. Kami tidak suka orang-orang nakal yang mengganggu semua orang saat mereka belajar," pungkas ayah dua anak ini.

Berikut jadwal siaran langsung Piala Dunia 2018:

Ikuti terus berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA
 

InggrisJose MourinhoPiala DuniaPiala Dunia 2018Ashley YoungPhil JonesJesse LingardMarcus RashfordTimnas InggrisBola Internasional

Berita Terkini