x

Libur Lebaran, Ismed Sofyan Berikan Peringatan Keras untuk Pemain Persija

Kamis, 14 Juni 2018 12:30 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
Ismed Sofyan (jersey merah) melakukan umpan silang

Kapten Persija Jakarta, Ismed Sofyan memperingati rekan-rekannya untuk tetap menjaga kondisi selama libur lebaran di kompetisi Liga 1 2018. Himbauan tersebut dinilai wajar mengingat selepas lebaran tim berjuluk Macan Kemayoran sudah ditunggu rival abadi, yakni Persib Bandung pada 30 Juni mendatang (partai tunda pekan ke-6 Liga 1 2018.

Sebagai pemimpin tim, Ismed Sofyan memang wajib mengingatkan para pemain sebab selama libur, tidak jarang pemain kesulitan menjaga kondisi fisik karena berkurangnya intensitas latihan. Selain itu, pemain juga dihadapkan dengan menu makanan di lebaran yang tidak terkontrol. 

"Pasti saling mengingatkan kebetulan ada grup Whatsapp juga. Jadi saya saranin teman-teman tetap latihan selama lebaran," ujar Ismed.

Baca Juga

1. Keseimbangan Tim Paling Utama

Ismed Sofyan berusaha menghindari tekel pemain Kedah FA.

Bagi Ismed, kondisi fisik yang fit dan terjaga menjadi harga mati. Ia tidak ingin kestabilan tim menjadi terganggu, sebab mereka akan bertanding dua kali dalam kurun waktu enam hari setelah lebaran (melawan Persib 30 Juni dan Perseru Serui, 3 Juli).

"Apalagi sepakbola itu olahraga tim. Gak mungkin kalau saya saja yang latihan, tapi yang lainnya gak latihan kan jadi pincang sebelah. Jadi harus latihan," tegasnya.


2. Libur Panjang

Striker Persija Jakarta, Addison Alves yang tengah liburan bersama Jaimerson Xavier da Silva.

Sebagai informasi, skuat Persija Jakarta mendapatkan liburan hampir sepekan lebih lamanya. Para pemain baru akan kembali berkumpul dan menjalani latihan seperti biasa pada 19 Juni mendatang. 


3. Saran Dokter Tim

Selebrasi para pemain Persija Jakarta usai menang telak atas PS Tira.

Sebelumnya, Dokter tim Persija, Donny Kurniawan juga telah memberikan pesan kepada pemain agar menjaga kebugaran. Ia menyarankan agar setiap pemain memanfaatkan waktu luang dengan beristirahat serta yang paling penting adalah menjaga asupan makanan saat lebaran nanti.

"Jaga makanan terutama makanan manis dan berlemak, dan jaga pola tidur karena istirahat tetap paling penting untuk atlet," tutup pria disapa Doc Bro ini.

Berikut Jadwal Lengkap Siaran Langsung Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Perseru SeruiPersib BandungPersija JakartaIsmed SofyanLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini