x

Piala Dunia 2018: Jalani Laga Perdana, Pemain Arab Saudi Terancam Tidak Berpuasa

Kamis, 14 Juni 2018 14:45 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Pemain Arab Saudi untuk Piala Dunia 2018.

Timnas sepakbola Arab Saudi akan menjalani laga perdana Grup A Piala Dunia 2018 menghadapi Rusia, di Stadion Luzhniki, pada Kamis (14/06/18) pukul 18.00 waktu setempat. Menghapapi laga perdana Piala Dunia 2018, Timnas Arab Saudi terancam tak akan berpuasa.

Matahari di Rusia sendiri baru akan tenggelam pada pukul 21.15. Jelas, hal ini akan menjadi pertimbangan tersendiri bagi skuat Green Falcons untuk tidak menjalankan ibadah puasa. 

Baca Juga

1. Tujuh Orang Berpuasa

Timnas Arab Saudi tengah menjalani latihan untuk Piala Dunia 2018.

Dilansir dari Arab News, beberapa penggawa Timnas Arab Saudi memilih untuk tidak menjalankan ibadah puasa. Tercatat, hanya tujuh dari 20 pemain yang memilih untuk tetap fokus menjalankan ibadah puasa.

Para penggawa skuat Green Falcons memilih untuk tidak berpuasa karena ingin tampil prima pada saat tampil di laga perdana Piala Dunia 2018. 


2. Tidak Berkewajiban Puasa

Timnas Arab Saudi saat kualifikasi Piala Dunia 2018.

Menurut manajer tim Arab Saudi, Omar Bakhashwain, mengungkapkan jika timnya diperbolehkan untuk tidak menjalankan ibadah puasa karena tengah bepergian jauh dari negaranya. Hal ini tak akan mengganggu konsentrasi para pemain dalam menjalani laga perdana Piala Dunia 2018.

"Saat Anda berpergian jauh, maka Anda tidak berkewajiban berpuasa," ujar Omar Bakhashwain.


3. Sudah Terbiasa

Timnas Arab Saudi menjalani latihan untuk Piala Dunia 2018.

Menurutnya Omar, skuatnya diyakini tengah dalam kondisi prima jelang tampil di laga perdana Piala Dunia 2018. Puasa bukan halangan bagi skuatnya berlaga, pasalnya Timnas Arab Saudi sudah terbiasa menjalani pertandingan di bulan Ramadhan.

"Sebenarnya tidak masalah bagi kami bermain di bulan Ramadan. Toh kami menjalani beberapa laga kualifikasi Piala Dunia seperti melawan Jepan dan Australia juga saat bulan Ramadan," katanya menambahkan.

"Kami sudah terbiasa untuk menjalani pertandingan di bulan Ramadan. Liga lokal kami juga terus berjalan saat bulan puasa,” pungkasnya. 

Berikut Jadwal Lengkap Siaran Langsung Piala Dunia 2018

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Piala DuniaPiala Dunia 2018Arab SaudiBola Internasional

Berita Terkini