x

Real Madrid Jadi Dalang Utama Pemecatan Lopetegui?

Kamis, 14 Juni 2018 15:11 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Julen Lopetegui yang resmi jadi pelatih baru Real Madrid.

Mantan pelatih Timnas Inggris, Sam Allardyce, turut berkomentar terkait keputusan yang dibuat oleh Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) terhadap Julen lopetegui. Menurutnya, Real Madrid adalah dalang dari pemecatan Lopetegui dari skuat La Furia Roja.

Sebelumnya, Real Madrid sendiri telah mengumumkan Julen Lapotegui sebagai pelatih barunya pada Selasa (12/06/18) kemarin. Pengumuman tersebut berakibat panjang dan mengakibatkan diberhentikannya kontrak Lopetegui bersama Timnas Spanyol. 

Baca Juga

1. Kesalahan Real Madrid

Sam Allardyce, mantan pelatih Timnas Inggris.

Menurut Big Sam, sapaan akrab Sam Allardyce, mengungkapkan jika Real Madrid merupakan pihak yang paling disalahkan atas dipecatnya Julen Lopetegui dari Timnas Spanyol. Keputusuan mengumumkan Lopetegui yang lebih cepat berakibat fatal terhadap karier pelatih berusia 51 tahun tersebut.

"Jika saya adalah Federasi Sepakbola Spanyol, maka saya akan sangat marah kepada Real Madrid. Mereka (Madrid) mengumumkan penunjukan Lopetegui satu hari sebelum Piala Dunia 2018. Itu membuat pihak Spanyol merasa sangat malu dan berada di dalam situasi yang sulit," ujar Big Sam kepada Mirror.


2. Tak Ada Opsi Lain

Sam Allardyce, mantan pelatih Timnas Inggris.

Lebih lanjut, Big Sam menilai jika keputusan yang telah diambil oleh Federasi sepakbola Spanyol (RFEF) telah dipikirkan secara matang-matang. Tak ada alasan bagi pihak RFEF untuk tidak memecat Lopetegui dalam situasi seperti ini.

"Saya sendiri tidak bisa melihat opsi lain bagi mereka (RFEF) selain memecat Lopetegui. Ini adalah situasi yang sangat sulit dan mereka pasti tidak pernah mengharapkan dihadapkan dengan situasi seperti ini," tambahnya. 


3. Tidak Terpengaruh

Skuat Timnas Spanyol untuk Piala Dunia 2018.

Setelah resmi mendepak Lopetegui dari Timnas Spanyol, Big Sam mengharapkan jika kondisi didalam skuat La Furia Roja tak mengalami masalah besar jelang tampil di Piala Dunia 2018.

"Semoga saja keputusan ini tidak mempengaruhi para pemain di Turnamen (Piala Dunia) nanti," tandasnya.

Berikut Jadwal Lengkap Siaran Langsung Piala Dunia 2018

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

SpanyolSam AllardyceJulen LopeteguiPelatihFederasi Sepakbola Spanyol (RFEF)Bola InternasionalTim Nasional Spanyol

Berita Terkini