x

Spanyol Kirim 6 Polisi Khusus ke Piala Dunia 2018

Kamis, 14 Juni 2018 21:13 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi

Enam polisi khusus Spanyol, yang biasanya bertugas dalam penegakan hukum di acara-acara olahraga besar, telah ditugaskan Korps Polisi Nasional Spanyol untuk mengawasi keamanan selama Piala Dunia 2018 berlangsung dari hari ini hingga 15 Juli mendatang.

Baca Juga

1. Tugas Berbeda

Ilustrasi logo Piala Dunia 2018 di Rusia.

Dilansir dari Four Four Two, dua dari enam polisi yang ditempatkan di Rusia akan bekerja di pusat polisi internasional di Domodedovo, tepat di luar Moskow. Sementara tiga petugas lainnya akan mengawasi jalannya pertandingan. Satu orang npolisi lainnya akan mengawal ke mana pun skuat Spanyol pergi.


2. Banyak Pengalaman

Fans Timnas Spanyol mendukung jagoannya di Piala Dunia 2018.

Para polisi khusus ini juga pernah bekerja di acara olahraga besar lainnya, seperti Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Piala Dunia 2014 di Brasil, dan Euro 2008 di Austria dan Swiss.

Selain itu, pemerintah Spanyol juga mengirimkan staff Konsulat Jenderal yang akan hadir di setiap pertandingan timnas untuk membantu warga negara Spanyol jika ada masalah dokumen yang harus diatasi.


3. Berada di Grup B

Timnas Spanyol.

Spanyol merupakan pemegang trofi Piala Dunia 2010, masuk ke Grup B bersama Portugal, Maroko, dan Iran. Meskipun memiliki deretan pemain andal, Spanyol tak boleh lengah karena tim lainnya juga berkembang pesat.

Terlebih lagi Timnas Spanyol baru saja ditinggal pelatih Julen Lopetegui yang dipecat oleh Federasi Sepakbola Spanyol lantaran menerima pinangan Real Madrid.

Berikut jadwal siaran langsung pertandingan Piala Dunia 2018:

Ikuti terus berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

SpanyolPiala Dunia 2018Bola InternasionalSerba-Serbi Piala Dunia 2018

Berita Terkini