x

Rashford Dapat Pujian dari Mantan Striker Timnas Inggris

Jumat, 15 Juni 2018 11:35 WIB
Penulis: Josephine Krisna Dewi Prawesti | Editor: Yohanes Ishak
Marcus Rashford saat berusaha merebut bola di laga Inggris vs Kosta Rika.

Mantan pemain depan Timnas Inggris, Peter Crouch, berharap kepada Marcus Rashford agar tidak patah semangat untuk menghadapi Piala Dunia 2018 Rusia. Pemain milik Manchester United telah melalui masa yang sulit di Old Trafford diharapkan terus percaya diri.

Rashford menorehkan 13 gol di semua kompetisi untuk Manchester United musim lalu, tetapi ia masih berjuang di lini tengah dan masih mendapat kritik dari Bos setan merah, Jose Mourinho pada beberapa kesempatan. 

Pemain berusia 20 tahun itu akan absen pada pembukaan Piala Dunia 2018, saat Inggris melawan Tunisia pada Senin (16/06/18) karena cedera lutut. Namun meskipun cedera, sesungguhnya kehadiran Rashford masih dinantikan. 

Baca Juga

1. Pemain Muda Lampaui Usianya

Marcus Rashford mendapat kartu kuning pada laga melawan Man United vs Liverpool.

Crouch mengatakan bahwa pemain muda itu mengalami masa yang sulit di Liga Primer Inggris 2017/18 tetapi penyerang Stoke City itu menantikan aksi Rashford di musim panas. 

"Kami tidak bisa melupakan dia yang masih berusia 20 tahun. Dia bermain di depan untuk Manchester United pada usia 18 tahun sehingga apa yang dia capai sejauh ini tidak benar-benar normal," kata Crouch kepada Daily Mail.


2. Rashford Pemain yang Menarik

Petr Crouch, saat masih membela Timnas Inggris.

Crouch yang satu tim dengan penjaga gawang Timnas Inggris, Jack Butland, membandingkan Rashford dengan Butland yang lima tahun lebih tua. 

"Jack Butland selalu datang kembali ke Stoke setelah pertandingan internasional dan mengoceh tentang kualitas finishing-nya. Sedangkan Rashford mengalami musim yang sulit dan saya hanya berharap kepercayaan dirinya tidak luntur."

"Dia adalah pemain yang menarik, pemain yang akan membuat Anda berdiri dan bertepuk tangan ketika menyaksikannya," ujar Crouch tentang juniornya itu.


3. Rashford untuk Inggris

Marcus Rashford untuk Euro 2016

Penampilan internasional Rashford yang pertama dalam karier seniornya adalah saat membela Inggris di Euro 2016. Saat itu, Inggris mengalami kekalahan yang memalukan dari Islandia. Namun meskipun begitu, Rashford adalah pesepakbola termuda dalam kejuaraan Eropa di tahun 2016 dan memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Wayne Rooney.

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topiK: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

InggrisPiala DuniaPeter CrouchMarcus RashfordTimnas InggrisBola Internasional

Berita Terkini