x

Terungkap! Lopetegui Nyaris Bawa Neymar ke Real Madrid

Jumat, 15 Juni 2018 21:21 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Neymar dan kepastian Real Madrid.

Eks pelatih Timnas Spanyol, Julen Lopetegui, diketahui pernah hampir merekrut Neymar ke Real Madrid. Namun, saat itu Lopetegui lebih memilih mendatangkan Gonzalo Higuain

Lopetegui baru saja dipecat oleh Timnas Spanyol. Pemecatan Lopetegui tak terlepas dari keputusan sang pelatih untuk menukangi Real Madrid kurang dari dua hari sebelum Piala Dunia 2018. 

Baca Juga

1. Diundang ke Spanyol

Julen Lopetegui, pelatih baru Real Madrid.

Pada 2006 lalu, Neymar, yang masih berusia 14 tahun, diundang oleh Lopetegui untuk berlatih dengan tim Real Madrid.

"Dia akan menjadi salah satu pemain terbaik dunia," ujar Lopetegui kepada Presiden Real Madrid, Ramon Calderon, kala itu dikutip dari The Sun.


2. Lebih Pilih Santos

Neymar saat masih berseragam Santos.

Lopetegui pada awalnya menjabat sebagai Kepala Department Pencari bakat Real Madrid. Lopetegui pun berhasil mencium bakat Neymar ketika sang pemain berkompetisi di turnamen remaja di Amerika Selatan. 

Ia kemudian membawa Neymar ke Madrid selama sebulan untuk berlatih dengan Real Madrid. Staf kepelatihan Real Madrid ketika itu pun terkesima dengan kualitas Neymar. 

Sayang, Real Madrid tak mampu menahan Neymar lebih lama karena keluarga sang pemain menginginkan agar Neymar kembali ke Brazil untuk bermain dengan Santos. 

"Ia (Lopetegui) tahu kondisi pasar dengan baik," ujar Calderon.


3. Starlet Argentina

Higuain saat merayakan gol untuk Real Madrid.

Ternyata, Neymar bukanlah satu-satunya pemain yang diketahui bakatnya oleh Lopetegui. Di 2006, pelatih yang kini berusia 51 tahun tersebut juga membawa striker berbakat lainnya dari Amerika Latin. Kali ini dari Argentina. Pemain tersebut adalah Gonzalo Higuain. 

Lopetegui merasa Higuain sebagai pemain yang sempurna untuk Real Madrid. Calderon pun membayarkan 10 juta poundsterling atau sekitar Rp186 miliar kepada klub Higuain muda, River Plate. 

Higuain yang kala itu masih berusia 20 tahun langsung menunjukkan kelasnya sebagai striker papan atas Eropa. Bersama Madrid, Higuain telah mencetak 107 gol dari 190 pertandingan. Ia berhasil mempersembahkan tiga gelar La Liga selama enam tahun di Santiago Bernabeu. 

Berikut jadwal siaran langsung pertandingan Piala Dunia 2018: 

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Real MadridSpanyolNeymarGonzalo HiguainSantosJulen LopeteguiLiga Spanyol

Berita Terkini