x

Batal Datangkan Griezmann, Barcelona Coba Bujuk Neymar Lagi

Sabtu, 16 Juni 2018 17:17 WIB
Penulis: Josephine Krisna Dewi Prawesti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Neymar (kiri) dan Antoine Griezmann dalam laga persahabatan Brasil vs Prancis 2015 silam.

Bintang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, memutuskan untuk tetap membela Rojiblancos meski rumor transfer menderanya beberapa bulan ini. Hal inilah yang memusingkan Barcelona yang menginginkan pemain baru di musim depan. Namun ada kabar yang beredar bahwa Neymar beserta agennya menghubungi sejumlah klub di Eropa, salah satunya Barcelona.

Barcelona dilaporkan menjadi yang diprioritaskan untuk mendatangkan Neymar di bursa transfer musim panas. Bintang Paris Saint-Germain itu telah berbulan-bulan dikaitkan dengan mantan klubnya, meski Barcelona juga menargetkan Griezmann di waktu yang bersamaan.

Baca Juga

1. Pesepakbola Terbaik, Pencetak Rekor Transfer

Lionel Messi dan Neymar saat berseragam Barcelona.

Pesepakbola kelahiran Brasil itu pernah bermain bersama Messi dan kawan-kawan, namun memutuskan untuk pindah ke Paris Saint-Germain, dengan klausul kontrak senilai 198 juta pounds (3,2 triliun rupiah). Rekor tersebut merupakan jumlah terbanyak yang pernah diraih oleh pemain sepakbola yang pernah ada.

Neymar melalui musim yang menyenangkan di Prancis. Selain berkontribusi dalam kemenangan timnya di Ligue 1 Prancis, Neymar juga dinobatkan sebagai pesepakbola terbaik meskipun sempat cedera di bulan Februari lalu.


2. Terlalu Mahal, Barcelona Menolak

Neymar tampak sudah mengikuti latihan bersama penggawa PSG lainnya.

Namun sepertinya Neymar tidak betah dengan kehidupan di Prancis dan ingin bertualang ke klub lain. 

Menurut Marca, agen Neymar telah menghubungi sejumlah klub besar Eropa terkait perekrutan pemain berusia 26 tahun itu, termasuk Barcelona.

Namun sepertinya Barcelona enggan mengeluarkan dana yang besar untuk membawa Neymar kembali. Klausul kontrak Neymar dikabarkan lebih besar dibandingkan tahun 2017, ketika ia meninggalkan La Liga Spanyol.


3. Neymar Pernah yang Terbaik di Camp Nou

Transfer Neymar ke Barcelona diumumkan di Camp Nou.

Meskipun kepindahannya ke Paris Saint-Germain merupakan keputusan kontroversial, toh Neymar adalah salah satu pesepakbola terbaik yang pernah bermain di Barcelona.

Ia memulai debutnya ketika menjadi pemain cadangan di menit ke-63 dalam kemenangan melawan Levante. Ia juga pahlawan dalam kemenangan klubnya atas Real Madrid di laga El Classico. 

Berikut jadwal siaran langsung Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA RUSIA 2018

NeymarAntoine GriezmannBarcelonaLaLiga SpanyolLiga Spanyol

Berita Terkini