x

Hasil Pertandingan Piala Dunia 2018 Portugal vs Spanyol: Hujan Gol

Sabtu, 16 Juni 2018 03:07 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
Cristiano Ronaldo dan Sergio Ramos dalam laga Portugal vs Spanyol di Piala Dunia 2018.

Seru dan menegangkan. Itulah dua kata yang sangat tepat menggambarkan jalannya pertandingan antara Portugal vs Spanyol di partai pertama penyisihan Grup B Piala Dunia 2018.

Bagaimana tidak, dalam pertandingan tersebut, setidaknya tercipta enam gol dan sejauh ini menjadi pertandingan dengan jumlah gol terbanyak di ajang Piala Dunia 2018.

Baca Juga

1. Babak Pertama

David De Gea tidak bisa menghalau tendangan Cristiano Ronaldo.

Semenjak wasit meniup peluit tanda dimulainya babak pertama, Portugal langsung mengambil inisiatif untuk memulai serangan lebih dulu.

Terbukti, hanya tiga menit sejak babak pertama bergulir, Portugal sudah mendapat peluang emas untuk membuka keunggulan setelah wasit memberi mereka hadiah penalti. Ronaldo yang menjadi eksekutor pun menjalankan tugasnya dengan baik. Portugal sementara unggul 1-0 atas Spanyol.

Tertinggal lewat gol cepat Portugal menjadi pecutan tersendiri bagi para pemain Timnas Spanyol. Dimotori oleh David Silva, Tim Matador terus melancarkan serangan untuk mencari gol penyeimbang.

Gol penyeimbang yang ditunggu-tunggu publik Spanyol akhirnya tercipta di menit ke-24. Berawal dari situasi serangan balik, Costa yang seorang diri di depan mendapat umpan bagus dari rekannya.

Tidak lansung terburu-buru, Costa lebih dulu menggiring bola ke dalam kotak penalti. Meski dihadang dua pemain Portugal, Costa mampu melepaskan tendangan kaki kanan yang membobol gawang Portugal. Skor menjadi imbang 1-1.

Menjelang turun minum, atau tepatnya di menit ke-44, Ronaldo kembali berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Mendapat bola mentahan di depan kotak penalti, tanpa pikir panjang, Ronaldo melepaskan tendangan keras kaki kiri yang tidak sempurna ditangkap De Gea.

Bola pun akhirnya melaju deras ke dalam gawang. Skor 2-1 untuk keunggulan Portugal pun bertahan hingga peluit tanda berakhirnya babak pertama dibunyikan.


2. Babak Kedua

Diego Costa mencetak gol saat Spanyol berhadapan dengan Portugal di Piala Dunia 2018.

Sekembalinya dari ruang ganti, Spanyol yang tertinggal langsung tancap gas dan menggempur habis-habisan pertahanan Portugal. Hasilnya, di menit ke-55, Tim Matador mampu membuat keadaan kembali imbang dengan skor 2-2.

Adalah Diego Costa yang lagi-lagi memaksa kiper Patricio memungut bola dari gawangnya. Memanfaatkan kemelut dari situasi tendangan bebas. Costa yang kebetulan berada di dekat bola dengan mudah mengarahkannya ke dalam gawang.

Berhasil dikejar oleh Spanyol untuk kedua kalinya membuat pertahanan Portugal rapuh. Terbukti, tiga menit berselang, gawang mereka kembali kebobolan. Nacho yang melihat kesempatan melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti.

Memasuki menit-menit akhir pertandingan, Portugal yang tertinggal 2-3 mengerahkan upaya terakhirnya untuk menyamakan kedudukan. Kesempatan untuk membuat kedudukan menjadi imbang pun datang di menit ke-88.

Ronaldo menjadi eksekutor tendangan bebas di dekat kotak penalti. Dengan yakin, ia melepaskan sepakan kaki kanan yang hanya membuat De Gea terpaku. Skor imbang 3-3 pun bertahan hingga akhir laga.


3. Susunan Pemain Portugal vs Spanyol

Portugal vs Spanyol berhadapan di penyisihan Grup B Piala Dunia 2018.

Portugal (4-4-2): Patricio, Guerreiro, Fonte, Pepe, Cedric, Fernandes, Carvalho, Moutinho, Silva, Ronaldo, Guedes.
Pelatih: Fernando Santos.

Spanyol (4-2-3-1): De Gea, Alba, Ramos, Pique, Nacho, Koke, Busquets, Iniesta, Isco, Silva, Costa.
Pelatih: Fernando Hierro.

Berikut jadwal lengkap Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Cristiano RonaldoSpanyolPortugalDiego CostaPiala DuniaPiala Dunia 2018ReviewBola InternasionalPrediksi dan Cuplikan Gol Piala Dunia 2018Best Moment Piala Dunia 2018

Berita Terkini