x

Piala Dunia 2018: Sebelum Blunder, Ini yang Dilakukan De Gea ke Ronaldo

Sabtu, 16 Juni 2018 14:46 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Intimidasi De Gea kepada Ronaldo di ajang Piala Dunia 2018.

Nama kiper Timnas Spanyol, David De Gea, masih ramai diperbincangkan oleh para pencinta sepakbola. Itu tak lepas dari aksi blundernya yang ia lakukan di laga genting, tatkala melawan Portugal di ajang Piala Dunia 2018.

Baca Juga

1. Lakukan Blunder di Laga Big Match

David De Gea melakukan blunder di Piala Dunia 2018.

Bermain di Olimpiyskiy Stadion Fisht, Sochi, Rusia pada Sabtu (16/06/18) dini hari WIB tadi, kiper andalan Manchester United itu tak kuasa menahan tendangan keras Cristiano Ronaldo. Bola rendah yang melaju keras itu tak dapat ditahan dengan baik oleh De Gea, yang mana berujung gol untuk Portugal.


2. Intimidasi De Gea ke Ronaldo yang Gagal

Intimidasi De Gea kepada Ronaldo di ajang Piala Dunia 2018

Namun sebelum melakukan blunder tersebut, De Gea tertangkap kamera melakukan hal unik kepada Ronaldo saat sang megabintang Real Madrid itu hendak melakukan tendangan penalti.

Seperti yang kita ketahui, Portugal mendapatkan penalti pada menit keempat saat Ronaldo dijatuhkan di kotak penalti Spanyol oleh Nacho. Ronaldo pun ditunjuk sebagai eksekutor.

Intimidasi De Gea kepada Ronaldo di ajang Piala Dunia 2018.

Di situ, Ronaldo sempat mengambil bola, menaruhnya di titik putih dan mengambil jarak ancang-ancang untuk menendang. Sebelum wasit Gianluca Rocchi meniup peluit untuk melakukan tendangan, De Gea tampak menghampiri Ronaldo dan seakan mengajaknya untuk mengobrol.

Hal itu disebut-sebut sebagai cara De Gea mengintimidasi Ronaldo agar tidak fokus dalam melakukan tendangan penalti. Namun Ronaldo tidak menggubrisnya dengan cara tidak melihat De Gea. Alhasil, hal tersebut pun terbukti berhasil dan membuahkan gol pertama untuk Portugal.


3. Gunjingan Netizen

Komentar Netizen atau Warganet.

Tak ayal, hal tersebut pun turut menuai gunjingan netizen. Banyak di antara mereka yang menyayangkan sikap De Gea kepada Ronaldo, dan menjadi bahan lawakan di media sosial Twitter.

"De Gea mencoba mengacaukan Ronaldo," ucap akun @DTWorkNew.

"De Gea pikir bisa mengacaukan Ronaldo," ucap akun @Gavmiles dengan emot tertawa.

"De Gea mencoba mengacaukan Ronaldo yang terlihat tidak ada tekanan sama sekali," ucap akun @HarryLMA0.

Berikut Jadwal Lengkap Siaran Langsung Piala Dunia 2018

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Cristiano RonaldoSpanyolDavid de GeaPiala Dunia 2018Bola Internasional

Berita Terkini