x

Gianluigi Buffon Diizinkan untuk Bergabung kembali ke Timnas Italia

Senin, 18 Juni 2018 20:34 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Gianluigi Buffon saat membela Tim Nasional Italia.

Pelatih Tim Nasional Italia, Roberto Mancini, mengakui dirinya masih membuka kesempatan untuk kiper veteran Gianluigi Buffon untuk bergabung di Timnas, namun tetap bersikeras tidak ingin memiliki masalah dengan para penjaga gawang.

Baca Juga

Kapten Azzuri itu telah menolak bermain untuk Italia saat menjalani pertandingan persahabatan melawan Belanda di awal bulan Juli lalu. Keputusan ini berbarengan dengan Buffon yang meninggalkan Juventus bulan Mei lalu dan diragukan melanjutkan karier di Italia.

Italia sendiri gagal melaju ke putaran final Piala Dunia 2018 setelah terdepak dari babak kualifikasi Piala Dunia tahun lalu. 


1. Pintu Masih Terbuka

Gianluigi Buffon saat perpisahan dengan Juventus.

Namun Buffon tetap diharapkan bisa bermain setidaknya dua tahun bersama Italia, dengan peluang kiper berusia 40 tahun itu masih terbuka lebar.

“Kami tidak akan memiliki masalah besar dengan kiper, dalam hal apapun,” kata Mancini di Radio Rai Uno dilansir Football Italia.

“Semua pemain baik-baik saja dan saya memiliki beberapa kiper lain. Kami akan mempertimbangkan semua pemain yang bugar dan bermain bagus, tetapi kami juga harus memikirkan masa depan,” lanjut Mancini.

“Jika seseorang cocok dan dalam kondisi baik ketika saatnya tiba, saya tidak mengerti mengapa mereka tidak dipanggil.”


2. Sesama Pemain Harus Saling Membantu

Donnarumma dan Mattia Perin di Timnas Italia.

Mancini sangat berharap bahwa bergabungnya pemain-pemain senior dapat membantu para pemain Timnas muda, dengan berbagi pengalaman dan saling membantu untuk mereka berkembang.

“Pemain berpengalaman dapat membantu pemain muda Timnas ini. Saya yakin semua kiper saya adalah starter, termasuk (Gianluigi) Donnarumma dan (Mattia) Perin,” ujar Mancini.

“Saya yakin mereka akan bermain di klub masing-masing, dan saya bergantian untuk mengenal mereka lebih baik,” tambahnya.

“Ini satu hal untuk melihat mereka dari luar, sementara yang lain melihatnya di lapangan.”


3. Nasib Mario Balotelli

Mario Balotelli, striker Timnas Italia bersama Roberto Mancini.

Tidak hanya memikirkan soal peluang Buffon di Timnas Italia, Mancini juga sempat ditanya mengenai salah satu anak asuhnya, Mario Balotelli. Balotelli saat ini menjadi salah satu pemain pilar Timnas Italia yang diyakini sang pelatih bisa bersinar. Sayangnya, Balotelli kerap berganti klub lantaran sikapnya yang Bengal dan pembuat onar.

“Saya berharap dia menemukan tim sesegera mungkin. Dia harus memanfaatkan peluang yang akan didapatkan, itu semua tergantung padanya,” tuturnya.

Berikut Jadwal Lengkap Siaran Langsung Piala Dunia 2018

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

ItaliaRoberto ManciniGianluigi BuffonBola Internasional

Berita Terkini