x

Ada 1 Perbedaan Besar dari Messi dengan Ronaldo dan Neymar di Piala Dunia 2018

Senin, 18 Juni 2018 18:38 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Lionel Messi menunduk kecewa pasca gagal penalti.

Piala Dunia selalu spesial bagi dunia sepakbola karena selalu mengumpulkan pemain-pemain terbaik dunia di dalamnya. Sebut saja Pele dan Diego Maradona yang sampai saat ini digadang-gadang sebagai pemain terbaik di abad ke-20. 

Piala Dunia 2018 pun tak terkecuali. Di Piala Dunia 2018 Rusia ada tiga orang pemain terbaik sejagat yang ikut berkompetisi, yaitu Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, dan Neymar. Ketiganya menjadi andalan di timnasnya masing-masing. 

Baca Juga

1. Perbedaan

Neymar dilanggar oleh Granit Xhaka di Piala Dunia 2018.

Mungkin sejauh ini Ronaldo dianggap tampil paling baik di antara keduanya. Ronaldo mampu mencetak hattrick di pertandingan pertama berbanding dengan Messi yang gagal mengeksekusi penalti dan Neymar yang selalu jadi sasaran pelanggaran. 

Namun begitu, ada satu hal yang membedakkan Lionel Messi dari Ronaldo dan Neymar. Perbedaan ini memberikan arti positif bagi Messi. Setidaknya itulah yang dilihat dari seorang legenda Liverpool, John Arne Riise. 


2. Mengapa Messi Lebih Dicintai

Lionel Messi usai laga Grup D Piala Dunia 2018 antara Argentina vs Islandia yang berakhir imbang, Sabtu (16/06/18).

Melalui akun twitter resminya, Riise berkicau jika pemain top seperti Neymar dan Ronaldo selalu saja melakukan protes kepada wasit ketika diri mereka dilanggar. Hal itu berbeda dengan Messi yang selalu bangkit dan kembali melanjutkan pertandingan sehabis dilanggar. 

"Neymar, C. Ronaldo, dan banyak pemain top lainnya berguling-guling ketika dilanggar. Mengeluh dan protes ke wasit. Messi tidak seperti itu. (Ia) Bangkit dan melanjutkan (permainan). Salah satu sebab mengapa saya menyukai dia!" 


3. Ditunjukkan di Level Klub

Ronaldo di hadapan Sergio Ramos dalam laga Portugal vs Spanyol.

Messi sendiri memang terkenal dengan sikapnya yang selalu sigap untuk tetap berdiri semaksimal mungkin, meski ada lawan yang mencoba menjatuhkannya di setiap kesempatan. Hal ini ditunjukkannya pula di Barcelona. 

Sementara Cristiano Ronaldo dikenal sebagai pemain yang kerap menjatuhkan diri. Dalam pertandingan melawan Spanyol, ia dikritik karena mudah menjatuhkan diri. Bahkan, rekannya di Real Madrid yang juga kapten Spanyol, Sergio Ramos, menyebut Ronaldo sebagai pemain yang selalu menjatuhkan diri di kotak penalti. 

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Cristiano RonaldoNeymarLionel MessiPiala Dunia 2018Bola Internasional

Berita Terkini