x

5 Calon Pemain yang Akan Jadi Top Skorer di Piala Dunia 2018

Selasa, 19 Juni 2018 00:43 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Logo Piala Dunia Rusia 2018.

Kick off Piala Dunia 2018 akan dimulai pada Kamis (14/06/18) mendatang yang akan mempertemukan antara Rusia dan Arab Saudi.

Setiap Piala Dunia, pastinya setiap negara selalu diisi oleh bintang-bintang sepakbola dunia yang mengalami karier gemilang di liganya. Salah satu diantara mereka nantinya akan berkesempatan menjadi topskorer.

Berikut INDOSPORT merangkum lima pemain di Piala Dunia 2018 yang akan berpeluang sebagai top skorer.

Baca Juga

1. Harry Kane (Inggris)

Harry Kane, penyerang Timnas Inggris di Piala Dunia 2018.

Harry Kane di Liga Inggris musim 2017/18 berhasil mengumpulkan 41 gol bersama timnya Tottenham Hotspur. Beda beberapa gol dari Mohamed Salah yang berhasil menjadi top skorer utama.

Di Piala Dunia kali ini, Kane turut dibawa Timnas Inggris untuk membela Britania Raya di Rusia.


2. Mohamed Salah (Mesir)

Mohamed Salah sudah mengikuti pelatihan dengan Timnas Mesir.

Pahlawan dari Mesir ini sudah berhasil menjadi top skorer Liga Primer Inggris 2017/18 setelah kedatangannya dari AS Roma pada awal musim 2017 lalu.

Di Liga Champions 2017/18, Salah juga berhasil mengantarkan Liverpool sampai ke final namun harus keluar di babak pertama karena cedera. Liverpool pun harus kalah 1-3 melawan Real Madrid.

Cedera bahunya di Final Liga Champions lalu itu sudah berangsur-angsur sembuh, pemain berusia 25 tahun itu dikabarkan telah siap mengarungi untuk mengharumkan nama Mesir.


3. Cristiano Ronaldo (Portugal)

Cristiano Ronaldo lakukan selebrasi.

Ronaldo juga berpeluang sebagai top skorer Piala Dunia 2018, karena jika dilihat dari perjalanannya ia sudah berhasil menjadi topskor di Liga Spanyol dengan mengumpulkan 44 gol.

Di Liga Champions juga tak kalah cemerlang, ia sudah berhasil mencetak 15 gol bersama timnya, Real Madrid.


4. Thomas Muller (Jerman)

Thomas Muller tersenyum saat di potret untuk penampilan jersey baru Timnas Jerman.

Muller memang tak berhasil menjadi topskor bersama timnya, Bayern Munchen di Liga Jerman. Ia hanya berhasil mencetak 15 gol untuk Bayer Munich.

Namun jika dilihat dari rekan setimnya di Jerman, nampaknya Muller akan sedikit mulus menjadi seorang top skorer. Di Piala Dunia 2010 dan 2014, ia sama-sama berhasil cetak 5 gol.

Total Gol penyerang 28 tahun itu hanya terpaut enam gol dari Miroslav Klose sepanjang dirinya bermain di Piala Dunia.


5. Sergio Aguero (Argentina)

Sergio Aguero, striker Man City.

Di Liga Inggris, penyerang berusia 30 tahun ini sudah berhasil mencetak 30 gol utnuk Manchester City di musim 2017/18 ini. Meski sempat alami cedera, tak mengurangi ketajaman pemain bernomor punggung 19 itu.

Aguero bisa dibantu oleh beberapa rekan setimnya di lini depan seperti Gonzalo Higuain, Manuel Lanzini, Giovani Lo Celso dan Di Maria.

Berikut jadwal lengkap dan siarang langsung Piala Dunia 2018:

Ikuti terus berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

 

Cristiano RonaldoInggrisArgentinaJermanPortugalPiala DuniaThomas MullerMohamed SalahSergio AgueroHarry KanePiala Dunia 2018Bola InternasionalListicle Piala Dunia 2018TRIVIA

Berita Terkini