x

Piala Dunia 2018: Gara-gara Kane, Sejumlah Bar di Rusia Kehabisan Stok Minuman

Selasa, 19 Juni 2018 22:42 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Harry Kane, striker Timnas Inggris.

Kemenangan di menit akhir yang diciptakan oleh Harry Kane saat Inggris melawan Tunisia rupanya telah menyebabkan sejumlah bar di Rusia kehabisan stok minuman. Pasalnya, banyak penggemar yang merayakan kemenangan dengan berpesta minuman di Volgograd baik di bar maupun di jalan-jalan.

Baca Juga

Kapten Inggris itu mencetak satu gol kemenangan di injury time, berkat sundulan yang sempurna. Usai kemenangan tersebut, sejumlah penggemar memenuhi pusat kota Volgograd, mereka mencari bar untuk bersulang merayakan kemenangan 2-1 atas Tunisia sebelum pulang.

Para pendukung dan tim masih memiliki lima hari luang sebelum bertemu kembali di Nizny Novgorod untuk pertandingan Grup G selanjutnya melawan Panama akhir pekan nanti.


1. Sejumlah Bar di Rusia Penuh

Skuat Timnas Inggris merayakan gol Harry Kane ke gawang Tunisia, dalam laga Grup G Piala Dunia 2018, Selasa (19/06/18).

Pemandangan penggemar Inggris yang memenuhi kota Volgograd dapat diketahui dari sejumlah bar di Hotel Volgorod bintang lima yang dipenuhi ratusan penggemar yang berpesta sampai dini hari sampai bir di keran habis.

Neil McDonald salah seorang pendukung Inggris mengatakan, “Saya pikir para penggemar telah minum di tempat yang kering, mereka hanya bisa melayani botol bir. Saya memiliki jadwal kerera jam 8 pagi tetapi saya ingin merayakannya mala mini,” dilansir Standard UK.

“Saya sangat menikmati pertandingan ini, stadion benar-benar bagus, suasananya hebat,” turut McDonald yang berprofesi seorang pengembang properti.

“Saya terkejut dengan mengira hanya ada sedikit fans Inggris, tetapi stadion malah lebih penuh dari yang saya duga,” lanjutnya.


2. Pertandingan Paling Banyak Ditonton

Pertandingan antara Inggris vs Tunisia di Piala Dunia 2018.

Berdasarkan survei dari BBC, pertandingan antara Inggris melawan Tunisia rupanya menjadi cara yang paling banyak ditonton pemirsa TV, setidaknya menjadi 18,3 juta orang. Padahal biasanya angka 13,7 juta sudah membuat sebuah acara menjadi paling banyak ditonton.

Selain BBC, pemirsa iPlayer yang menonton pertandingan tersebut diperkirakan lebih dari 20 juta. Bahkan jumlah tersebut mengalahkan siaran pernikahan kerajaan yang hanya mencapai 16,7 juta saja.


3. Stadion Penuh Sesak

Situasi jalannya pertandingan Tunisia vs Inggris di Piala Dunia 2018.

Fenomena lain dari pertandingan Inggris melawan Tunisia bahwa Stadion Volgograd Areana yang berkapasitas tempat duduk 45.000 dipenuhi penonton resmi sebanyak 41.064.

Sejumlah penggemar akhir mengelu-elukan Harry Kane yang telah membawa Inggris menang pada pertandingan Grup. Berkat Kane, Inggris memperoleh tiga poin di klasemen dan menjadikan sang kapten sebagai legenda mutlak Piala Dunia 2018.

Lawan Inggris selanjutnya adalah debutan Piala Dunia, Panama yang akan dilangsungkan pada hari Minggu (24/06/18).

Berikut jadwal lengkap dan siaran langsung Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Penulis: Hesti Puji Lestari
 

InggrisHarry KanePiala Dunia 2018TunisiaBola InternasionalSerba-Serbi Piala Dunia 2018

Berita Terkini