x

Hasil Pertandingan Babak Pertama Piala Dunia 2018: Rusia vs Mesir

Rabu, 20 Juni 2018 02:05 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
Situasi pertandingan Rusia vs Mesir di Piala Dunia 2018.

Rusia menghadapi Mesir dalam partai kedua penyisihan Grup A Piala Dunia 2018 di Saint Petersburg Stadium pada Rabu (20/06/18) dini hari WIB.

Meski tampil mendominasi, Rusia gagal membuka keunggulan. Malahan, Mohamed Salah nyaris saja mencatatkan namanya di papan skor beberapa menit sebelum laga berakhir.


1. Rusia Mendominasi

Situasi pertandingan Rusia vs Mesir di Piala Dunia 2018.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, skuat Rusia langsung tancap gas untuk memborbardir jantung pertahanan Mesir.

Denis Cheryshev yang bergerak dari sisi kiri lapangan melepaskan umpan silang yang tepat ke kotak penalti Mesir. Sayang, Dzyuba yang dituju gagal menjangkaunya.

Hingga 10 menit pertama, Mesir hanya bermain sabar melayani serangan beruntun tuan rumah. Di sisi lain, meski mendominasi penguasaan bola, Rusia masih belum menemukan celah di balik ketatnya pertahanan Mesir.

Baca Juga

2. Salah Nyaris Cetak Gol

Situasi pertandingan Rusia vs Mesir di Piala Dunia 2018.

Dalam pertandingan ini, ada satu sosok yang menarik perhatian, yakni bintang utama Mesir, Mohamed Salah. Penyerang Liverpool itu memulai debutnya di Piala Dunia 2018 setelah sebelumnya absen di laga kontra Uruguay.

Pergerakan mantan penggawa AS Roma itu sendiri beberapa kali menyulitkan lini pertahanan Rusia dan beberapa kali memiliki peluang untuk membubuhkan namanya di papan skor.

Di menit ke-41, ia nyaris membungkam suporter tuan rumah. Mengontrol bola di ujung kotak penalti, Salah memutar tubuhnya dan melepaskan sebuah tendangan keras. Sial baginya, bola masih melenceng.

Hingga akhir babak pertama, kedua tim masih belum ada yang bisa bisa memecah kebuntuan. Skor imbang 0-0 pun mengiringi langkah pemain Rusia dan Mesir ke ruang ganti.


3. Susunan Pemain Rusia vs Mesir

Rusia menghadapi Mesir di Piala Dunia 2018.

Rusia (4-2-3-1): Akinfeev, Zhirkov, Ignashevich, Kutepov, Fernandes, Zobnin, Gazinskiy, Cheryshev, Golovin, Samedov, Dzyuba.
Pelatih: Stanislav Cherchesov.

Mesir (4-2-3-1): El-Shenawy, Abdel-Shafy, Hegazy, Gabr, Fathy, Hamed, El Nenny, Trezeguet, Said, Salah, Mohsen.
Pelatih: Hector Cuper.

Berikut jadwal lengkap dan siaran langsung Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

RusiaPiala DuniaPiala Dunia 2018MesirBola Internasional

Berita Terkini