x

Piala Dunia 2018: Jebol Gawang Maroko, Ronaldo Catatkan Rekor Dunia Baru

Rabu, 20 Juni 2018 21:27 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Selebrasi Cristiano Ronaldo

Tak ada yang tak mungkin bagi sosok superstar seperti Cristiano Ronaldo. Di usianya yang sudah berkepala tiga, ia justru semakin menunjukkan performa yang semakin luar biasa di Piala Dunia 2018. Deretan rekor yang belum mampu disamai pemain lain pun terus diciptakannya.

Baca Juga

Saat pertandingan Grup B antara Portugal vs Maroko pada hari Rabu (20/06/18), Ronaldo melesatkan satu gol keunggulan untuk negaranya pada menit ke-4. Gol ini pun menjadi rekor baru untuk perjalanan kariernya sebagai pesepakbola profesional.


1. Rekor Baru Ronaldo

Selebrasi Cristiano Ronaldo

Gol pertama Ronaldo pada laga pembuka melawan Maroko dicetak hanya empat menit setelah pertandingan berlangsung. Atas gol ini, Ronaldo pun resmi mencatatkan 85 gol di level timnas. 

Sebanyak 85 gol yang dicetak Ronaldo menjadikannya pencetak gol terbanyak kedua di dunia untuk level tim nasional mematahkan rekor 84 gol milik legenda Hungaria, Ferenc Puskas. Ronaldo saat ini tinggal di belakang legenda Iran, Ali Daei, yang mengemas 109 gol sepanjang kariernya di tim nasional.


2. Rekor Ronaldo Lainnya

Selebrasi Cristiano Ronaldo

Sebelum rekor tersebut, Ronaldo telah mencatatkan rekor lainnya. Ronaldo menjadi pemain pertama yang mencetak gol di delapan turnamen besar secara berurutan.

Saat melawan Spanyol pekan lalu, Ronaldo juga dinobatkan menjadi pemain tertua Piala Dunia yang mampu mencetak hattrick. Ia juga menjadi pemain keempat yang mencetak gol di empat turnamen Piala Dunia.


3. Masih Ingin Mengejar Rekor Lagi?

Selebrasi gol pertama Cristiano Ronaldo di laga Spanyol melawan Portugal di Piala Dunia 2018 (06/16/18).

Piala Dunia 2018 masih berlangsung lama, besar kemungkinan jika Ronaldo akan menorehkan rekor individunya lagi sehingga menjadikannya sebagai pemain terhebat sepanjang masa.

Setelah mengalahkan Maroko di laga kedua, Portugal akan menghadapi Iran pada hari Selasa (26/06/18).

Berikut jadwal lengkap siaran langsung pertandingan Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018

Cristiano RonaldoPortugalPiala DuniaMarokoPiala Dunia 2018Bola InternasionalSerba-Serbi Piala Dunia 2018

Berita Terkini