x

Piala Dunia 2018: Suporter Jepang Pungut Sampah Usai Permalukan Kolombia

Rabu, 20 Juni 2018 02:20 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Suporter Jepang memungut sampah usai laga Kolombia vs Jepang, laga Grup F Piala Dunia 2018.

Selasa (19/06/18), Jepang baru saja mencatat sejarah sebagai tim Asia pertama yang mampu menaklukkan tim Amerika Latin di Piala Dunia.

Samurai Biru mampu menang 2-1 atas Kolombia, di mana wakil Amerika Latin itu bermain dengan 10 orang selama 87 menit di Stadion Mordovia, Saransk. Carlos Sanchez mendapat kartu merah pertama di Piala Dunia 2018 pada menit ke-3.

Baca Juga

1. Sikap Teladan

Suporter Jepang saat laga Kolombia vs Jepang, laga Grup F Piala Dunia 2018.

Setelah pertandingan bersejarah itu, sikap para suporter Timnas Jepang patut dipuji dengan membawa kantong plastik biru memungut sampah-sampah yang berserakan di stadion.

Salah satu video yang tersebar di media sosial, seperti yang diunggah oleh berbagai akun Twitter, para suporter Jepang mengoper kantong plastik besar dan masing-masing menaruh sampah ke dalamnya.


2. Pernah Dilakukan

Suporter Jepang memungut sampah saat hadir di Piala Dunia 2014 di Brasil lalu.

Sebelumnya, saat Jepang berlaga di Piala Dunia 2014 di Brasil, suporter mereka juga membawa kantong plastik berwarna biru ke setiap pertandingan dan memungut sampah seperti yang dilakukan setelah laga semalam.

Meski begitu, pada Piala Dunia 2014 lalu, Jepang menjalani perjalanan yang berat dan mengecewakan. Dengan kekalahan dari Pantai Gading, imbang 0-0 dengan Yunani dan kalah 1-4 dari Kolombia.


3. Kolombia vs Jepang

Gol kedua Jepang

Jepang pun berhasil dominasi laga saat menghadapi Kolombia, dengan gol cepat dari Shinji Kagawa yang sukses mengeksekusi tendangan penalti. Namun, Kolombia menyamakan kedudukan pada menit ke-39 lewat tendangan bebas Juan Quintero.

Wakil Asia ini pun memenangkan laga dengan gol Yuya Osako pada menit ke-73, meneruskan umpan dari tendangan sudut Keisuke Honda dengan sundulan yang tak mampu dibendung oleh kiper Kolombia.

Berikut jadwal pertandingan Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

KolombiaJepangPiala DuniaPiala Dunia 2018Bola InternasionalSerba-Serbi Piala Dunia 2018

Berita Terkini