x

Aksi Kocak Pelatih Senegal di Piala Dunia 2018 Gemparkan Media Sosial

Kamis, 21 Juni 2018 15:56 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Abdurrahman Ranala
Aliou Cisse mencuri perhatian netizen di berbagai belahan dunia yang menyaksikan Piala Dunia 2018

Senegal langsung menjadi sorotan usai mereka berhasil memenangkan laga melawan Polandia dalam pertandingan Grup H Piala Dunia 2018 di Otkrytiye Arena, Moskow beberapa waktu lalu. 

Polandia harus mengikuti jejak Jerman yang mengalami kekalahan pula saat melawan Meksiko. Hasil akhir dari pertandingan antar keduanya adalah 2-1. 

Selain skuat Senegal yang menjadi sorotan, rupanya aksi pelatih mereka dari pinggir lapangan juga turut mencuri perhatian para penggemar ajang empat tahunan sepakbola akbar tersebut. 

Baca Juga

1. Aksi Kocak Aliou Cisse

Aliou Cisse, pelatih Timnas Senegal di Piala Dunia 2018

Pelatih Timnas Senegal, Aliou Cisse mencuri perhatian netizen di berbagai belahan dunia yang menyaksikan Piala Dunia 2018. Aksinya dari pinggir lapangan saat melakukan selebrasi hingga memberikan instruksi kepada skuatnya terbilang cukup unik. 

Banyak dari netizen yang menjadikan aksi dari Cisse tersebut sebagai bahan humor menyegarkan, terutama media sosial Twitter. Mimik muka Cisse menjadi representasi dari apa yang mereka rasakan di kehidupan sehari-hari. 

"Saya ketika banyak rencana yang dibatalkan," tulis netizen bersama Mikey Traynor di akun Twitter pribadinya. 

"Taktik apa ini?" tulis netizen pemilik akun Twitter bernama Don Cuccitini. 

"Aliou Cisse adalah saya ketika menjadi DJ yang akhirnya memainkan lagu sendiri dan lalu mengubahnya menjadi remix sebelum bagian pertama usai," kicau Miriti Murungi di akun Twitternya. 


2. Bintang Liga Primer Inggris

Aliou Cisse, pelatih Timnas Senegal di Piala Dunia 2018, ketika masih menjadi pemain

Tak banyak yang tahu, Cisse sendiri rupanya mantan penggawa salah satu klub di Liga Primer Inggris dan juga pernah memperkuat Timnas negaranya tersebut. Ia sendiri kala itu bermain di posisi gelandang bertahan. 

Kini dirinya didapuk sebagai pelatih Senegal yang mewakili Afrika Barat di ajang Piala Dunia 2018 saat ini. Dan secara menakjubkan, ia punya cara untuk terus mendapatkan perhatian dari para pemainnya di lapangan. 


3. Ada Gol Kontroversial

Mbaye Niang saat menyerobot umpan balik ke Wojciech Szczesny.

Di balik kemenangan Senegal atas Polandia tersebut, ada gol kontroversial yang akhirnya mampu menjadi penentu kemenangan setelah dicetak Mbaye Niang pada menit ke-60. Mbaye Niang menyerobot umpan balik yang ditendang oleh Krychowiak ke arah pertahanan Polandia, Niang sedang mendapat perawatan singkat di pinggir lapangan.

Namun, di tengah jalannya pertandingan, ofisial wasit menyuruh Niang masuk ke lapangan dan langsung menyambar umpan balik Krychowiak yang hendak diamankan oleh Wojciech Szczesny.

Setelah Niang menyentuh bola tersebut dan meninggalkan Szczesny, bola tersebut masih dikejar oleh pemain bertahan Polandia, Jan Bednarek. Namun sayang, Niang lebih dulu dan memasukkan bola ke gawang.

Berikut jadwal pertandingan Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.

PolandiaPiala Dunia 2018SenegalBola InternasionalSerba-Serbi Piala Dunia 2018

Berita Terkini