x

Piala Dunia 2018: Penggawa Timnas Inggris Tebarkan 'Psywar'

Kamis, 21 Juni 2018 15:08 WIB
Penulis: Josephine Krisna Dewi Prawesti | Editor: Abdurrahman Ranala
Harry Maguire penggawa Timnas Inggris.

Bek Inggris, Harry Maguire, bersikeras bahwa The Three Lions tidak akan takut pada siapapun di Piala Dunia 2018 Rusia. Satu laga yang telah mereka lewati saat melawan Tunisia, baginya bukanlah apa-apa masih banyak pertandingan yang harus mereka menangkan. 

Skuat Gareth Southgate memastikan kemenang 2-1 atas Tunisia, berkat dua gol dari sang kapten, Harry Kane. Tetapi kemenangan itu hanyalah permulaan bagi Maguire, karena Inggris tidak takut pada siapapun. 

Baca Juga

1. Kami Tidak Takut

David de Gea berusaha mempengaruhi pikiran Cristiano Ronaldo sesaat sebelum tembakan penalti di laga Spanyol melawan Portugal di Piala Dunia 2018 (16/06/18).

Sementara itu pesepakbola Leicester City, Harry Maguire, yang memberikan kesan baik pada laga pembuka, mengatakan lewat media bahwa mereka percaya diri setelah merebut kemenangan pertama mereka. 

"Ada beberapa tim teratas di Piala Dunia tetapi tidak ada yang akan kami takuti," kata pemain berusia 25 tahun itu. 

"Kami telah menonton banyak tim besar sejauh ini, termasuk pertandingan Portugal dengan Spanyol. Itu sangat bagus dan laga itu mencerminkan standar Piala Dunia."


2. Tidak Ada yang Mampu Samakan Inggris!

Bek Kanan Inggris, Kieran Trippier.

Meskipun laga Inggris vs Tunisia tidak terlalu ketat seperti halnya Spanyol vs Portugal, namun ada hal positif yang bisa Maguire simpulkan dari laga pembuka itu. 

"Tapi kami menciptakan banyak peluang melawan Tunisia. Anda melihat tim-tim besar lainnya dan belum pernah ada yang melakukan hal seperti itu. Kami harus mengambil banyak hal positif dari itu."


3. Dua Laga Tersisa

Harry Kane, striker Timnas Inggris.

Menurutnya laga pembuka hanyalah awalan, masih banyak pertandingan lain yang mungkin bisa mereka lewati. Seolah menyulut genderang perang, Maguire berambisi untuk memenangkan laga tersebut. 

"Ada keyakinan diantara kami. Kami tidak terbawa suasana, itu hanya satu pertandingan. Ada dua pertandingan grup yang tersisa untuk dimainkan, dua pertandingan itulah yang harus kami menangkan."

Berikut jadwal siaran langsung Piala Dunia 2018. 

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

InggrisPiala Dunia 2018Timnas InggrisBola InternasionalSerba-Serbi Piala Dunia 2018

Berita Terkini