x

Pelatih Fisik Timnas U-23 Kaget dengan Kondisi Para Pemain Pasca Libur Lebaran

Kamis, 21 Juni 2018 15:54 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Joko Sedayu
Skuat Timnas U-23 Indonesia akan menjalani laga uji coba melawan Korea Selatan U-23.

Timnas Indonesia U-23 akan menjamu Korea Selatan U-23 dalam laga uji coba pada Sabtu (23/06/18) mendatang di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor. Dalam kesempatan itu pelatih Luis Milla memutuskan memanggil 23 pemain di mana terdapat juga beberapa pemain baru.

Pemusatan latihan kali ini merupakan yang pertama kalinya setelah notabene para pemain mendapat libur panjang kompetisi yang bertepatan dengan Hari Raya Lebaran pekan lalu. Akan tetapi, asisten pelatih Timnas U-23, Bima Sakti membocorkan jika pelatih fisik Timnas U-23, Miguel Gandi cukup terkejut setelah melihat kondisi para pemain yang dipanggil.

"Tadi dilihat oleh coach Miguel bagaimana perkembangan pemain setelah libur dimana otomatis mereka baru latihan hari ini. Dan coach Miguel menilai luar biasa, karena mereka bisa menjaga kondisi," ujarnya Bima Sakti.

Baca Juga

1. Latihan Khusus

Timnas Indonesia U-23 ketika menjalani pertandingan uji coba melawan Thailand U-23.

Untuk itu, tim pelatih Timnas U-23 pun memberikan materi latihan berupa small game pada latihan perdana, Rabu (20/06/18) di Lapangan ABC. Latihan tersebut difokuskan pada pola transisi permainan dan pelatih Luis Milla menuntut pemain agar fokus dan berkonsentrasi sehingga mereka pemain tidak mudah kehilangan bola.

"Coach Luis bilang pemain harus konsentrasi. Tadi kita latihan juga banyak melakukan small game, tadi juga ada transisi bagaimana jika hilang bola agar bisa cepat passing ke depan untuk menyerang," imbuhnya.


2. Korsel Lawan Tepat

Para pemain Timnas U-23 melakukan sesi 'kucing-kucingan'.

Lebih lanjut, Bima Sakti mengatakan laga uji coba melawan Korea Selatan merupakan kesempatan yang bagus bagi Timnas U-23 untuk mendapat tantangan dari salah satu tim kuat Asia, yang juga merupakan juara bertahan Asian Games pada cabang sepakbola.

"Coach Luis telah menyampaikan kepada pemain di tiga hari latihan ini semuanya harus fokus untuk melawan tim yang notabene tim kuat dan punya kualitas sangat bagus," tuturnya.


3. Anggota Timnas U-19 Juga Dipanggil

Striker Timnas U-19, Hanis Saghara, turut dipanggil untuk menjalani pertandingan uji coba bersama Timnas U-23.

Sebagai informasi, dari 23 pemain yang dipanggil, pelatih Luis Milla memberikan kejutan dengan menyertakan dua pemain Timnas U-19 yang bermain di Bali United, Hanis Saghara dan Feby Eka. Tam hanya itu, ada satu nama baru untuk slot pemain senior yang diberikan pada gelandang Bali United, Stefano Lilipaly.

Fano mendapatkan kepercayaan setelah tampil bagus di Liga 1 dengan menjadi pemain lokal yang paling banyak mencetak gol, dimana pemain naturalisasi itu telah membobol gawang lawan sebanyak delapan kali. Panggilan ini juga menjadi yang pertama kalinya bagi Fano setelah lama absen.

Berikut jadwal lengkap siaran langsung pertandingan Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018

IndonesiaIndonesia U-23Asian Games 2018Timnas Indonesia U-23Bima SaktiLiga Indonesia

Berita Terkini