x

Tampil Memukau dalam Laga Kontra Maroko, Kiper Portugal Tuai Pujian

Kamis, 21 Juni 2018 17:55 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Joko Sedayu
Kiper Portugal, Rui Patricio berhasil mengamankan bola dari serangan pemain Maroko.

Kiper Portugal, Rui Patricio, tampil gemilang dalam laga kedua Grup B Piala Dunia 2018 kontra Maroko. Ia berhasil menggagalkan banyak kesempatan Timnas Iran untuk menyamakan skor sehingga mendapat banyak pujian.

Pertandingan pun berakhir dengan kemenangan Portugal dengan skor 1-0. Gol kemenangan Portugal dibukukan oleh Cristiano Ronaldo, sementara gawang yang dikawal Patricio menghasilkan clean sheet.

Baca Juga

1. Susah Ditaklukan

Rui Patrico sedang mengatur pagar hidup tim Portugal saat melawan Maroko.

Dilansir dari situs resmi FIFA, Portugal tiba di Rusia dengan kesadaran penuh bahwa Timnas Maroko tidak akan menjadi tim yang mudah ditaklukan. Tim asal Afrika ini bahkan telah melewati babak final kualifikasi Zona Afrika untuk Piala Dunia 2018 tanpa kemasukan satu gol pun.

Dalam semalam, Cristiano Ronaldo pun hanya butuh empat menit untuk memecahkan kebuntuan dengan sundulan yang brilian. Tapi banyak pujian pasca pertandingan justru diberikan karena penyelamatan yang dilakukan oleh Patricio.


2. Pemain Penting

Cristiano Ronaldo dan Timnas Portugal saat lagu kebangsaan di laga Piala Dunia 2018 melawan Spanyol.

Sama seperti Ronaldo, Patricio adalah pemain utama untuk Timnas dan telah memainkan peran kunci dalam 16 pertandingan menuju Rusia tanpa kekalahan. Ia pun mewakili negaranya dalam Piala Dunia 2014, Euro 2016, dan Piala Konfederasi 2017.

Penampilan ikoniknya yang paling diingat adalah ketika Portugal berhadapan dengan Prancis di laga final Euro dua tahun lalu. Ia berkontribusi besar membawa gelar juara bagi negaranya setelah penyelamatan menakjubkan dari sundulan Antoine Griezmann.


3. Fokus Pada Tim

Cristiano Ronaldo dan Timnas Portugal saat lagu kebangsaan di laga Piala Dunia 2018 melawan Spanyol.

Namun Patricio mengatakan kesuksesan Timnas Portugal bukan hanya berkat dirinya melainkan bagian dari kerja keras tim.

"Saya tidak suka fokus pada individu, saya lebih suka fokus pada tim. Karena dengan kerjasama kami dapa mencapai satu-satunya tujuan kami, yaitu menang. Kami mencapainya dan kami sangat bahagia,” ungkapnya

“Apa yang saya lakukan tidak berbeda dengan apa yang dilakukan rekan tim saya untuk memenangkan setiap pertandingan. Kemenangan ini agar kami lolos babak kualifikasi grup. Kami masih memiliki satu pertandingan lagi melawan Iran, dan kami harus fokus,” tegas Patricio.


Berikut jadwal lengkap siaran langsung pertandingan Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018

PortugalMarokoPiala Dunia 2018Bola InternasionalSerba-Serbi Piala Dunia 2018Rui Patricio

Berita Terkini