x

Piala Dunia 2018: Tampil Moncer, Pochettino Samakan Kane dengan Legenda Argentina

Jumat, 22 Juni 2018 19:08 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Harry Kane, striker Timnas Inggris.

Kapten Timnas Inggris, Harry Kane tengah menunjukkan performa yang luar biasa sama dengan legenda Argentina, Diego Maradona, demikian menurut manajer Tottenham Hotspurs, Mauricio Pochettino.

Kane mencatatkan dua gol ketika Inggris menundukkan Tunisia dengan skor 2-1 pada laga pembuka Piala Dunia 2018, Senin (22/06/18). Kemenangan tersebut juga menempatkan kubu Gareth Southgate berpeluang lolos ke babak 16 besar.

Baca Juga

1. Semangatnya Mirip Maradona

Harry Kane merayakan golnya ke gawang Tunisia dalam laga Grup G Piala Dunia 2018, Selasa (19/06/18).

Harry Kane telah banyak berkembang sejak bermain di tim besutan Pochettino pasca mengambil alih klub pada tahun 2014. Kepada The Sun yang dilansir The Stateman, manajer asal Argentina itu menyamakan Kane dengan legenda dari negaranya tersebut.

“Saya pikir Diego maradona, Ossie Ardiles, pemain-pemain seperti ini, yang saya tahu mencintai membela negaranya,” kata manajer berusia 46 tahun itu.

“(Piala Dunia 2018) adalah hal yang istimewa dan Kane menciptakannya dengan Inggris.”

“Dia (Kane) mencintai Tottenham, tetapi dia memiliki semangat yang sebenarnya dengan Inggris juga,” lanjut Pochettino.


2. Gol Si ‘Tangan Tuhan’

Diego Maradona saat menyaksikan laga Timnas Argentina di Piala Dunia 2018.

Diego Maradona sendiri merupakan pesepakbola legendaris asal Argentina yang pernah menghancurkan harapan Inggris di Piala Dunia pada tahun 1986, di mana saat itu Maradona mencetak dua gol kemenangan Tim Tango.

Saat itu, Maradona menjadi kontroversial saat gol terkenalnya yang dijuluki ‘Tangan Tuhan’ di perempat final mengalahkan Inggris dan mengantarkan Tim Tango memenangkan gelar Piala Dunia yang kedua.

Pada akhirnya Inggris membalas kekalahan tersebut di Piala Dunia 2002 melalui gol tunggal dari David Beckham sehingga membuat Argentina gagal lolos di babak penyisihan grup.


3. Bahagia di Timnas Inggris

Mauricio Pochettino dan Harry Kane.

Pochettino memang tidak memungkiri sangat mendukung anak asuhnya bersama Timnas Inggris. Bahkan ketika Kane mencetak gol kedua di injury time, ia merayakannya dengan berlari mengelilingi hotel Ibiza ‘seperti seorang penggemar Inggris’ merayakan gol tersebut.

“Harry suka bermain dengan Timnas Inggris. Saya bisa melihat para pemain merasakan hubungan ini dengan Timnas Inggris,” tutur Kane.

“Ini tidak selalu terjadi, namun ini yang terjadi dengan kelompok para pemain ini (Inggris). Mereka memiliki semangat untuk itu (juara Piala Dunia).”

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018 hari ini, Jumat (22/06/18):

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

InggrisArgentinaDiego MaradonaMauricio PochettinoHarry KanePiala Dunia 2018Bola Internasional

Berita Terkini