x

Lawan Korea Selatan, Riko Simanjuntak Sebut 2 Keuntungan

Sabtu, 23 Juni 2018 12:46 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Bintang Persija Jakarta dan Timnas Indonesia U-23, Riko Simanjuntak.

Timnas Indonesia U-23 akan mendapat ujian sebelum bertanding di ajang Asian Games 2018, Agustus mendatang. Skuat Garuda Muda terlebih dahulu ditantang juara bertahan Asian Games cabor sepakbola, Korea Selatan dalam laga uji coba, Sabtu (23/06/18) di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Uji coba esok hari menjadi yang ketiga kalinya dalam kurun waktu sebulan terakhir setelah sebelumnya Timnas U-23 dua kali melawan Thailand pada 31 Mei dan 3 Juni lalu (Indonesia kalah 1-2 dan imbang 0-0). Karenanya, sayap lincah Riko Simanjuntak yang masuk sebagai pemain senior kemudian angkat bicara.


1. Dampak Penting

Skuat Timnas Korea Selatan U-23.

Menurutnya, uji coba lawan Korea Selatan sangat penting dan bisa memberikan dampak bagus bagi Timnas U-23. Kehadiran tim Negeri Gingseng membuka kesempatan bagi pemain Indonesia untuk mencuri ilmu, terlebih Korea adalah salah satu tim terbaik di Asia.

"Pertandingan lawan Korea sangat bagus karena lawan punya visi permainan bagus. Dan ini kesempatan kita buat belajar dan akan jadi pengalaman luar biasa, jadi semoga kita bisa memeberikan penampilan terbaik lawan Korea nanti," ucap Riko.

Baca Juga

2. Kondisi Prima

Sesi latihan Timnas Indonesia U-23.

Riko juga menjelaskan semua pemain Timnas U-23 dalam kondisi prima meski baru bergabung usai libur panjang. Tidak ada kesulitan dalam adaptasi permainan sebab mereka sudah mendapat program khusus yang diberikan selama menjalani liburan.

"Kesulitan mungkin tidak yah, karena sebelum libur coach Miguel Gandia )pelaih fisik) juga memberikan kita program latihan saat libur dan terbukti mulai latihan kita tidak kesulitan. Kemarin program liburan diberikan melalui pesan singkat dan kita jalani," tutup pemain milik Persija Jakarta itu.


3. Persaingan Ketat

Penampilan perdana Riko Simanjuntak berseragam Timnas Indonesia.

Sebagai informasi, Riko Simanjuntak adalah salah satu pemain senior yang mendapat kesempatan bergabung ke Timnas U-23 dalam pemusatan latihan. Selain dirinya, masih ada nama lain seperti Stefano Lilipaly, Beto Goncalves, maupun Muhammad Ridho.

Kendati demikian, posisi para pemain senior itu belum aman. Sebab, pelatih Timnas U-23 hanya membutuhkan tiga nama dan hingga saat ini belum menentukan pilihannya.

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018 hari ini, Sabtu (23/06/18):

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA
 

Persija JakartaAsian GamesKorea SelatanAsian Games 2018Timnas Indonesia U-23Korea Selatan U-23Timnas IndonesiaBola InternasionalRiko Simanjuntak

Berita Terkini