x

Lawan Persija, Skuat Persib Akan Disediakan Rantis

Sabtu, 23 Juni 2018 20:34 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Kendaraan rantis siap menjaga keamaan pemain Persib Bandung saat berlaga di Jakarta.

Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade menuturkan, siap menjadi tuan rumah yang baik saat laga kandang Kompetisi Liga 1 2018 menghadapi Persib Bandung di Stadion PTIK, Sabtu (30/06/18). 

Bahkan, Gede menjamin keamanan tim berjuluk Maung Bandung ini selama berada di Jakarta, sehingga menurutnya Persib tidak perlu menggunakan kendaraan rantis saat berangkat dari hotel menuju Stadion. 


1. Sediakan Rantis

Skuat Persib Bandung.

Menanggapi kabar tersebut, staf pelatih Persib sudah berkoordinasi dengan manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) dan rencanannya tim kebanggaan Bobotoh ini akan tetap disediakan kendaraan rantis.

"Sebelumnya sudah ada konfirmasi dari kebetulan Pak Teddy (Direktur PT PBB) kontak sama PT Liga, bahwa akan disiapkan rantis saat official training dan pertandingan. Ya seperti itu," ucap pelatih kiper Persib, Anwar Sanus di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (23/06/18).

Baca Juga

2. Belum dapat Kabar

Stadion PTIK akan menjadi venue laga Persija Jakarta vs Persib Bandung.

Meski begitu, Away sapaan akrabnya menuturkan, skuat Maung Bandung belum mendapatkan konfirmasi resmi dari Panpel Persija terkait fasilitas yang akan diberikan kepada timnya selama berada di Jakarta.

"Tapi kita kan belum konfirmasi juga dengan Panpel nanti seperti apa. Arahan dari PT Liga itu seperti itu," jelas mantan penjaga gawang Persib ini.


3. Sudah 'Tradisi'

Persija Jakarta vs Persib Bandung.

Kendaraan rantis biasa digunakan kedua kesebelasan saat melakoni pertandingan tandang. Sebagai antisipasi keamanan bagi tim tamu.

Karena, berkaca dari pertandingan sebelumnya, beberapa kali bus yang ditumpangi tim tamu menjadi sasaran teror dari oknum supporter. Sehingga, bus sering mengalami kerusakan terutama di bagian kaca.

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018 hari ini, Sabtu (23/06/18):

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Persib BandungPersija JakartaGede WidiadeLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini