x

Update Bintang Indonesia di Luar Negeri: Andik Tampil Fantatis, Egy Maulana Debut Bersama Lechia

Senin, 25 Juni 2018 13:48 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Isman Fadil

Sejumlah bintang Indonesia pada tahun 2018 ini dipercaya untuk membela klub-klub dari belahan negara lain. Hal ini nampaknya sudah cukup menjelaskan kapabilitas yang dimiliki pemain Indonesia sangat baik.

INDOSPORT merangkum beberapa kiprah para pemain Indonesia yang berkarier di luar negeri. Berikut kabar terkini dari para pemain Tanah Air yang bermain bersama klub luar negeri musim 2018 ini.

Baca Juga

1. Andik Vermansyah (Kedah FA)

Andik Vermansah saat membela Kedah FA pada musim 2018.

Andik Vermansyah tampil gemilang pada pekan ke-16 Liga Super Malaysia saat menghadapi Kuala Lumpur FA, Rabu (20/06/18).

Pasalnya, mantan pemain Persebaya Surabaya tersebut mampu menciptakan gol pembuka dengan cara spektakuler pada menit ke-14 pada laga yang berlangsung di Stadion Darul Aman. Dirinya pun mampu membantu Kedah FA memenangkan laga dengan skor 4-0.


2. Achmad Jufriyanto (Kuala Lumpur FA)

Pemain Kuala Lumpur FA Ahmad Jufriyanto tidak menampilkan permainan terbaiknya.

Achmad Jufriyanto gagal menampilkan permainan terbaiknya saat menghadapi klub yang dibela Andik Vermansyah, Kedah FA. Kekalahan 0-4 nampaknya sudah cukup menjelaskan betapa buruknya lini pertahanan Kuala Lumpur FA.


3. Ilham Udin Armaiyn dan Evan Dimas (Selangor FA)

Pemain Selangor FA Ilham Udin Armaiyn saat berebut bola dengan pemain lawan.

Berbeda dengan Andik, Ilham Udin Armaiyn gagal memeberikan kontribusi nyata untuk Selangor FA di Piala FA Malaysia kontra PKNS. Meski bermain sejak menit awal pertandingan, namun Ilham tak mampu mencatatkan namanya di papan skor.

Sementara itu pelatih Selangor FA, Muhammad Nazliazmi, tidak menurunkan Evan Dimas pada pertandingan ini. Kendati demikian, Selangor mampu menyudahi pertandingan dengan skor 4-0.


4. Ezra Walian (Almere City)

Ezra Walian saat tampil membela Almere City beberapa waktu lalu.

Almere City gagal mencuri kemenangan di babak play-off promosi ke kasta tertinggi sepakbola Belanda. Mereka dipaksa menyerah 1-2 atas De Graafschap di pertemuan kedua babak play-off.

Pada laga ini, Ezra Walian baru mendapatkan kesempatan bermain pada menit ke-82 saat menggantikan Jerge Hoefdraad. Namun hadirnya Ezra juga tak mampu membawa Almere menang pada laga ini.


5. Terens Puhiri (Port FC)

Pemain Port FC Terens Puhiri saat membela klub Thailand, Port FC.

Port FC berhasil menorehkan kemenangan saat menghadapi Bangkok Glass di pekan ke-20 Liga Thailand musim 2018. Bermain di PAT Stadium, Bangkok, Port sukses membungkm tamunya dengan skor 3-2.

Terens Puhiri sendiri baru masuk ke dalam permainan saat waktu memasuki menit-menit akhir. Dirinya mencicipi rumput lapangan setelah menggantikan Nuri pada menit ke-90.


6. Yanto Basna (Khonkaen FC)

Yanto Basna belum mampu menghentikan hasil buruk Khonkaen FC di kasta kedua liga Thailand musim ini.

Yanto Basna belum mampu menghentikan hasil buruk Khonkaen FC di kasta kedua liga Thailand musim ini. Pasalnya, tim yang identik dengan warna kuning itu belum pernah menang dalam tiga laga terakhir.

Terakhir, Khonkaen harus puas berbagi angka setelah hanya bermain imbang 2-2 atas Lampang pada Sabtu (23/06/18). Hasil ini pun membuat Yanto Basna dan kawan-kawan bertahan di peringkat lima klasemen sementara.


7. Ryuji Utomo (PTT Rayong)

Ryuji Utomo saat membela klub kasta kedua Liga Thailand, PTT Rayong.

Klub yang saat ini dibela Ryuji Utomo, PTT Rayong, gagal menyudahi pertandingan dengan kemenangan. Rayong terpaksa menyelesaikan pertandingan dengan skor imbang 1-1. Hasil ini pun mambua Ryuji dan kawan-kawan masih bertengger di peringkat ketiga klasemen sementara.


8. David Laly (Felcra)

David Laly saat berseragam klub kasta kedua Malaysia, Felcra.

Felcra sukses mencuri kemenangan di pekan ke-17 Liga Primer Malaysia (kasta kedua) setelah mengalahkan UITM dengan skor tipis 1-0.

Pada pertandingan ini, pemain asal Indonesia David Laly pun turut ambil bagian. Gelandang berusia 26 tahun tersebut dipercaya mengisi skuat utama Felcra sejak menit-menit awal pertandingan.


9. Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk)

Egy Maulana Vikri mulai bergabung latihan di Lechia Gdansk.

Egy Maulana Vikri jalani debut bersama klub Polandia, Lechia Gdansk saat menghadapi APOEL dalam laga persahabatan di di Boisko sportowe przy ulicy Traugutta, Gdańsk, Minggu (24/06/18) malam WIB.

Namun, Egy tak dimainkan sejak awal pertandingan. Pemain asal Sumatera Utara itu berada di bangku cadangan ketika pertandingan dimulai. Dia masuk ke dalam lapangan saat laga menyisakan sekitar 15 menit. 

Sayangnya, debut pemain Timnas Indonesia U-19 bersama Lechia diwarnai kekalahan dengan skor tipis 1-2.

Berikut Jadwal Lengkap Siaran Langsung Piala Dunia 2018 Hari Ini, Senin (25/06/18):

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

IndonesiaMalaysiaThailandEvan DimasKedah FAAchmad JufriyantoIlham Udin ArmaiynDavid LalySelangor FAAndik VermansahRudolf Yanto BasnaRyuji Utomo PrabowoBola Internasional

Berita Terkini