x

Hasil Pertandingan Piala Dunia 2018 Polandia vs Kolombia: Buka Peluang Lolos!

Senin, 25 Juni 2018 03:09 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Juni Adi
James Rodriguez dan Radamel Falcao merayakan gol ke gawang Polandia

Di pertandingan lanjutan penyisihan Grup H Piala Dunia 2018 mempertemukan Tim Nasional Polandia berhadapan dengan Kolombia. Laga sarat gengsi ini berlangsung di Kazan Arena, Rusia, pada Senin (25/06/18) dinihari WIB.

Di babak pertama, skuat asuhan Jose Pekerman itu berhasil mengungguli Polandia dengan skor tipis 1-0. Satu-satunya gol yang tercipta di laga tersebut dicetak oleh pemain bertahan Kolombia, Yerry Mina di menit ke-40.

Kolombia berhasil memperbesar keunggulan di babak kedua lewat aksi Radamel Falcao di menit ke-70 dan Juan Cuadrado di menit ke-75. Dengan kemenangan ini, membuka peluang bagi Kolombia untuk bisa melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. 

Baca Juga

1. Babak Pertama

Yerry Mina mencetak gol ke gawang Polandia

Sejak wasit meniup pluit panjang diawal babak pertama, kedua tim langsung memperagakan permainan menyerang. Terbukti, di sepuluh menit awal jalannya pertandingan kedua tim saling berbalas serangan dan mampu membuat beberapa peluang berbahaya.

Memasuki menit ke-13, James Rodriguez dkk mulai bisa menguasai jalannya pertandingan. Terbukti, serangan-serangan Kolombia sangat agresif dari sektor sayap. Beberapa kali pemain sayap Kolombia berhasil melesatkan umpan berbahaya ke lini pertahanan Polandia.

Kolombia berpeluang untuk bisa membuka keunggulan terlebih dahulu lewat aksi serangan balik cepat di menit ke-25. Namun sayang, serangan balik cepat itu mampu dipatahkan oleh pemain bertahan Polandia, Lukassz Piszczek.

Malapetaka datang bagi pemain tengah Kolombia, Abel Aguilar dimenit ke-31 setelah berbenturan dengan pemain Polandia. Dirinya harus rela ditarik keluar dan digantikan oleh Mateus Uribe karena tak bisa melanjutkan pertandingan.

Memasuki menit ke-36, james Rodrigues dkk terus mengurung pertahanan Polandia. Namun, lini pertahanan Polandia yang dipimpin Jan Badnarek masih sangup untuk menghalau serangan tersebut.

Gol yang ditunggu-tunggu oleh Kolombia akhirnya datang juga lewat aksi sundulan Yerry Mina di menit ke-40. Bermula dari sepakan pojok, James Rodriguez mampu melesatkan umpan memanjakan kepada Yerry Mina yang tak terjaga di depan gawang Polandia.

Hingga wasit meniup pluit akhir di babak pertama, Kolombia masih tetap berhasil mempertahankan keunggulan atas Polandia. Skor sementara di babak pertama berakhir 1-0 untuk Kolombia


2. Babak Kedua

Radamel Falcao berhasil mencetak gol ke gawang polandia

Memasuki babak kedua, Timnas Kolombia sendiri masih terus mempertahankan tempo pertandingan. Terbukti di lima menit awal pertandingan babak kedua bergulir, Radamel Falcao dkk masih tetap menguasai jalannya pertandingan.

Kolombia berpeluang untuk bisa memperlebar jarak keunggulan lewat aksi serangan balik cepat yang dilakukan oleh Juan Cuadrado di menit ke-52. Namun, Falcao gagal memanfaatkan peluang tersebut untuk menjadi gol. Sepakannya masih jauh melambung tinggi diatas gawang Polandia.

Penyerang Polandia, Robert Lewandowski berpeluang untuk bisa menyamakan kedudukan di menit ke-58. Memanfaatkan umpan panjang dari tengah lapangan, Lewandowski sudah berhasil berhadapan dengan penjaga gawang Polandia, David Ospina. Namun sepakannya masih berhasil digagalkan.

Kolombia berhasil menambah keunggulan atas Polandia lewat aski Radamel Falcao di menit ke-70. Memanfaatkan umpan cantic dari Juan Fernando Quintero, mantan penyerang Manchester United itu berhasil memperdaya penajag gawang Polandia, Wojciech Szczesny.

Di menit ke-75, Juan Cuadrado berhasil menambah keunggulan untuk skuat Kolombia. Memanfaatkan umpan panjang James Rodriguez dari sisi kanan pertahanan Polandia. Pemain berusia 30 tahun itu mampu menceploskan bola ke sisi kiri gawang Polandia.

Memasukin menit ke-87, Polandia mempunyai peluang emas lewat sepakan keras Lewandowski dari luar kotak pinalti. Namun sayang, sepakannya masih bisa di halau penjaga gawang Kolombia, David Ospina. 

Hingga wasit meniup pluit panjang di akhir babak kedua, skor tetap tidak berubah untuk keunggulan Kolombia dengan skor akhir 3-0. Dengan hasil ini, membuat peluang Kolombia melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 terbuka lebar. 


3. Susunan Pemain Polandia vs Kolombia

Timnas Polandia dan Kolombia memasuki lapangan pertandingan

Berikut susunan pemain antara Timnas Polandia kontra Kolombia: 

Berikut Jadwal Lengkap Siaran Langsung Piala Dunia 2018

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

KolombiaPiala DuniaPolandiaPiala Dunia 2018Bola InternasionalPrediksi dan Cuplikan Gol Piala Dunia 2018

Berita Terkini