x

Ini yang Terjadi pada Pemain Timnas U-23 Jika 'Melawan' Luis Milla

Senin, 25 Juni 2018 14:40 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla.

Tim pelatih Timnas Indonesia U-23 rupanya punya cara tersendiri untuk mengatasi pemain yang bandel atau melanggar aturan yang telah ditetapkan. Asisten pelatih Timnas U-23, Bima Sakti mengatakan ada sanksi berupa denda yang telah disepakati bersama andai ada pemain yang melakukan kesalahan.

Baca Juga

1. Denda untuk Pemain Timnas Indonesia yang Tak Disiplin

Asisten pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti.

Aturan ketat itu rupanya sudah diterapkan sejak persiapan SEA Games Malaysia 2017 lalu. Tujuannya, supaya pemain bisa fokus dan disiplin dalam mengikuti semua program yang telah disiapkan.

"Kita sudah punya aturan dan ada dendanya bagi yang tidak disiplin. Seperti terlambat makan dan melewati jam tidur.  Malam jam delapan setelahnya boleh nonton dan setelahnya itu langsung tidur," beber Bima Sakti.

"Dendanya bervariasi misalnya 100 ribu bagi yang telat makan," sambungnya.


2. Uang Denda untuk Amal

Timnas Indonesia U-23

Bima Sakti menegaskan, sanksi berupa penetapan denda yang dibuat sebenarnya bukan sekadar hukuman biasa. Lebih dari itu, tim pelatih ingin menekankan kepada pemain tentang pentingnya disiplin.

Menurut Bima Sakti, saat ini bahkan uang denda yang terkumpul sudah mencapai angka jutaan. Nantinya, uang tersebut akan dipakai untuk acara amal di kemudian hari, sehingga bisa berguna bagi yang membutuhkan.

"Uang dendanya saat ini sudah di atas Rp2 juta. Nanti uangnya akan disumbangkan ke panti asuhan," tutupnya.


3. Kalah Tipis Lawan Korea Selatan

Timnas Indonesia U-23

Sementara itu, Timnas U-23 saat ini baru saja menyelesaikan pemusatan latihan. Skuat Garuda Muda bahkan menjalani satu laga uji coba internasional, sayangnya Hansamu Yama dan kawan-kawan kalah tipis 1-2 dari Korea Selatan U-23, Sabtu (23/06/18) di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Berikut jadwal lengkap Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Timnas Indonesia U-23Timnas IndonesiaBima SaktiLiga Indonesia

Berita Terkini