x

Terungkap! Toni Kroos Pakai Sepatu Usang di Piala Dunia 2018

Senin, 25 Juni 2018 17:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Toni Kroos mencetak gol kemenangan Jerman atas Swedia di Piala Dunia 2018.

Ada yang menarik dari sosok pemain Timnas Jerman, Toni Kroos, ketika dirinya menjadi pahlawan kemenangan Der Panzer menundukkan Swedia. Kroos diketahui masih mengenakan sepatu sepakbola yang sama sejak 2014 silam.

Baca Juga

Jerman mengalahkan Swedia dengan skor 2-1 melalui tendangan dari Marco Reus di menit ke-48 dan tendangan bebas Toni Kroos di menit ke-82 pada babak penyisihan Grup F di Fisht Stadium, Minggu (24/06/18)

Tendangan Kroos yang luar biasa untuk mengunci kemenangan Jerman tersebut ternyata tak lepas dari jasa sepatu sepakbolanya lamanya.


1. Sepatu Edisi Terbatas

Toni Kroos saat mengontrol bola di laga Jerman vs Arab Saudi.

Menurut Sport Bible, pemain 28 tahun itu kedapatan masih mengenakan Adidas Adipure 11pro 2013/2014 yang telah dikenakan sejak dirinya bermain untuk Bayern Munchen. Hebatnya, sepatu tersebut tidak lagi diproduksi oleh perusahaan olahraga asal Jerman.

Kroos sendiri pindah dari klub Bundesliga, Bayern Munchen, ke klub Spanyol Real Madrid pada ahun 2014. Kala itu kesepakatan transfernya mencapai 30 juta euro dan kini menjadi pemain penting di skuat Los Blancos.


2. Masih Bekerja Sama

Timnas Jerman merayakan gol kedua yang dicetak Toni Kroos ke gawang Swedia.

Gelandang Real Madrid itu masih bekerja sama dengan Adidas hingga kini. Bahkan Kroos berutang budi pada sepatunya usai menyelesaikan tendangan bebas yang indah ketika melawan Swedia akhir pekan lalu.

Ada alasan di balik mengapa Kroos masih mempertahankan sepatu usangnya bahkan ketika dia memperkuat Timnas Jerman di Piala Dunia. Setelah mengetahui bahwa Adidas tidak lagi memproduksi sepatu tersebut, Kroos telah meminta perusahaan untuk membuat edisi khusus.


3. Jerman Mulai Bangkit

Usai mencetak gol untuk Jerman, Marco Reus langsung mengambil bola dari gawang Swedia.

Jerman sempat terpuruk ketika dikalahkan Meksiko di pertandingan perdana mereka, sehingga membuat tim besutan Joachim Low diragukann mempertahankan gelar Piala Dunia 2014.

Namun kemenangan dramatis atas Swedia kemarin membuat Jerman berhasil mengamankan tiga poin penting di bawah Meksiko yang menempati puncak klasemen. Jerman butuh kemenangan atas Korea Selatan untuk memastikan tiket untuk berpeluang lolos ke babak 16 besar.

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018 hari ini, Senin (25/06/18):

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

JermanSwediaPiala DuniaToni KroosPiala Dunia 2018Bola Internasional

Berita Terkini