x

Piala Dunia 2018: 3 Hal Mengerikan Bisa Terjadi di Timnas Argentina bila Gagal Lolos Grup

Selasa, 26 Juni 2018 17:05 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Lionel Messi usai Argentina kalah dari Kroasia di laga Grup D Piala Dunia 2018.

Argentina menghadapi laga hidup mati di laga terakhir Grup D Piala Dunia 2018 saat melawan Nigeria di Stadion Volgograd, Rabu (27/06/18) pukul 01.00 WIB dini hari.

Anak-anak asuh Jorge Sampaoli harus mengejar tiga poin di laga ini guna menghidupkan kembali asa mereka lolos ke babak 16 besar. Apalagi jika mereka memang berhasil mencuri kemenangan, kelolosan mereka masih bergantung pada laga Islandia vs Kroasia yang dimainkan di jam yang sama.

Islandia harus takluk dari Kroasia jika ingin kemenangan Argentina tidak sia-sia. Jika Islandia berhasil menang, perolehan selisih gol masih harus dihitung dan Argentina terancam tersingkir dari babak grup.

Jika memang tersingkir dari babak grup, ada beberapa hal yang bisa dialami oleh Timnas Argentina dalam waktu dekat ini. Berikut INDOSPORT lampirkan 3 hal yang bisa terjadi pada Albiceleste.

Baca Juga

1. 1. Messi Pensiun dari Timnas Argentina

Lionel Messi tertunduk lesu usai gawang Argentina kebobolan.

Lionel Messi sempat mengatakan jika dirinya ingin pensiun dari Timnas Argentina usai Piala Dunia 2018. Namun, semua itu tergantung dari bagaimana sejauh mana Tim Tango melangkah di kompetisi sepakbola paling bergengsi di dunia tersebut. 

“Itu semua (mengenai pensiun) tergantung bagaimana kita melakukannya, bagaimana kita akan berakhir,” imbuh Messi kepada Sport.


2. 2. Jorge Sampaoli Dipecat

Pelatih Argentina Jorge Sampaoli

Dilansir Marca, pelatih Argentina Jorge Sampaoli dikabarkan telah bersiap-siap untuk meninggalkan kursi kepelatihan skuat biru putih tersebut usai Piala Dunia 2018 berakhir. 

Sebelumnya, ia sendiri menandatangani kontrak sebagai pelatih timnas Argentina sepanjang lima tahun lamanya, tepatnya sampai Piala Dunia 2022. Namun hal tersebut tampaknya takkan pernah terjadi. 


3. 3. Perombakan Pemain di Timnas Argentina

Nicolas Otamendi, Lionel Messi, dan Sergio Aguero termasuk pemain yang harus berhenti dari Timnas.

Argentina menjadi sorotan dalam Piala Dunia 2018 ini. Memiliki banyak pemain kelas dunia, Albiceleste hanya mampu mendulang satu poin dari dua pertandingan babak penyisihan grup. Bahkan, Lionel Messi dkk mesti menanggung malu usai digasak 3-0 oleh Kroasia. 

Kritikan pedas pun menyasar kepada pelatih Jorge Sampaoli. Sampaoli dinilai gagal dalam memilih pemain dan meramu tim. Seperti dilansir dari Sportskeeda, berikut ini adalah lima pemain yang pantas pensiun dari Timnas Argentina. 

Baca Selengkapnya5 Pemain yang Layak Berhenti dari Timnas Argentina

Berikut jadwal pertandingan Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

ArgentinaLionel MessiPiala DuniaSergio AgueroPiala Dunia 2018Jorge SampaoliBola Internasional

Berita Terkini