x

Piala Dunia 2018: Kroasia Cuek dengan Kritikan Argentina soal Pilihan Skuat Lawan Islandia

Selasa, 26 Juni 2018 15:34 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Zlatko Dalic, pelatih Timnas Kroasia di Piala Dunia 2018.

Kroasia diketahui akan mengistirahatkan sejumlah pemain kunci saat melawan Islandia di laga terakhir Grup D Piala Dunia 2018. Hal ini pun memicu kritikan dari pelatih Argentina, Jorge Sampaoli.

Baca Juga

1. Masa Bodoh

Zlatko Dalic, pelatih Timnas Kroasia.

Namun begitu, pelatih Kroasia, Zlatko Dalic, mengaku masa bodoh dengan protes dari tim lain. Menurut Dalic, taktik yang digunakannya adalah strategi terbaik demi tim yang ditanganinya. Oleh karena itu ia tak peduli apa yang dikatakan tim lain. 

"Kami menyiapkan diri dengan cara yang sama seperti di dua pertandingan sebelumnya. Kami datang ke sini untuk menang." ujar Dalic seperti dikutip dari Sportskeeda. 

"Kami tidak akan mendengarkan komentar dari tim lain. Kami hanya memikirkan urusan kami sendiri. Apa yang dikatakan orang lain itu urusan mereka," tambahnya.

Pemain yang berpeluang diistirahatkan dalam laga melawan Islandia adalah Luca Modric dan Ivan Rakitic.  


2. Dirugikan

Pelatih Argentina Jorge Sampaoli

Protes ini timbul lantaran jika Islandia menang, maka Argentina dan Nigeria akan dirugikan. Tidak hanya Sampaoli, kabarnya pelatih Nigeria juga keberatan dengan keputusan pelatih Timnas Kroasia. 


3. 3 Tim Berpeluang Lolos

Nigeria vs Argentina.

Grup D termasuk grup yang ketat di Piala Dunia kali ini. Tiga tim di dalamnya, yaitu Argentina, Nigeria, dan Islandia masih berpeluang untuk lolos menemani Kroasia. 

Argentina bisa lolos jika menang melawan Nigeria sambil berharap Islandia kalah atau imbang dari Kroasia. Jika Islandia menang, maka Albiceleste harus menang telak melawan Nigeria. 

Sementara Nigeria bisa lolos apabila menang dari Argentina atau minimal seri dengan catatan Islandia kalah atau imbang dari Kroasia. 

Sedangkan Islandia diwajibkan menang dari Kroasia dengan skor telak sambil berharap Argentina kalah atau imbang dari Nigeria. 

Berikut Jadwal Lengkap Siaran Langsung Piala Dunia 2018 Hari Ini, Selasa (26/06/18):

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

KroasiaArgentinaPiala Dunia 2018Bola Internasional

Berita Terkini