x

Bersinar di Piala Dunia 2018, Man United Ingin Boyong Kovacic

Selasa, 26 Juni 2018 22:50 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

Manchester United tertarik memboyong gelandang Real Madrid asal Kroasia, Mateo Kovacic, pada bursa transfer musim panas 2018 nanti.

Kabar tersebut diungkapkan oleh media Spanyol, Cadena Cope, yang mengatakan memiliki niat untuk menggunakan Kovacic untuk mengarungi musim 2018/19 mendatang.

Baca Juga

1. Saingan Tim Besar

Logo Juventus.

Namun, Setan Merah tidak sendiri dalam hal ini. Mereka juga menghadapi persaingan dari AS Roma dan Juventus. Bahkan, Tottenham Hotspur juga sempat dikaitkan dengan pemain Kroasia ini.


2. Siap Hengkang

Mateo Kovacic saat membela Real Madrid.

Setelah terang-terangan mengutarakan rasa frustrasinya karena jarang dimainkan secara reguler, pemain berusia 24 tahun ini menjadi komoditas menarik di bursa transfer musim panas ini.

Musim lalu Kovacic tampil sebanyak 36 kali dan mencetak tiga gol. Kontraknya sendiri berakhir pada 2021.

Selama Piala Dunia, Kovacic telah mengindikasikan siap untuk pindah klub. Kepada Marca, dia mengutarakan keinginannya untuk lebih sering dimainkan dan memahami betapa beray situasi yang dihadapi.

“Hal terbaik bagi saya adalah pergi ke klub lain dimana saya bisa mendapat kesempatan bermain reguler sebagai starter,” ujar mantan bintang Inter Milan tersebut.


3. Klausul yang Besar

Mateo Kovacic saat mengeksekusi bola ke arah gawang Leganes.

Kovacic memang jarang dimainkan saat Zinedine Zidane menangani Los Blancos. Namun bukan berarti klub lain bisa semudah itu memboyongnya. Ini tak lepas dari klausulnya yang sebesar 300 juta euro (Rp494 milyar) di kontraknya.

Ini artinya klub yang tertarik memboyong sang pemain, harus pintar bernegosiasi dengan Presiden Los Blancos Florentino Perez.

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018 hari ini, Selasa (26/06/18):

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Bursa TransferReal MadridManchester UnitedMateo Kovacic

Berita Terkini